KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/TN Bersama Abuya Mama Ghufron Al Bhantani Hadiri Istighotsah, Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H Di Masjid Balubur Limbangan Garut

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., bersama Abuya Mama Ghufron Al Bantani menghadiri Istigotsah dzikir dan doa keselamatan dalam rangka peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H melalui Video Conference, pimpinan Wakil Presiden RI Prof (H.C) K.H Ma’ruf Amin, yang diselenggarakan berpusat di Masjid Agung Cianjur, bertempat di Masjid Besar Kaum Al-Husen Limbangan, Jl. Nasional III No.201, Limbangan Timur, Kec. Balubur Limbangan, Kabupaten Garut, Minggu 19 Februari 2023.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan shalat subuh berjamaah Khotmul Qur’an, Shalawat, pembacaan ayat Suci Al-Quran, Tausiyah, sambutan Ketua MUI K.H Cholil Nafis, Lc., M.A., Ph.D., Sambutan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum, dan sambutan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrachman, menyampaikan peristiwa Isro Mi’raj memberikan pelajaran dan keteladanan tentang ketaatan atas perintah sekaligus kepedulian pemimpin terhadap anak buahnya. Jadikan peringatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kegiatan Istighotsah Qubro ini merupakan salah satu sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan berdzikir dan doa bersama dengan harapan kita semua memperoleh ketenangan batiniah dan makin kuatnya keikhlasan dalam menerima musibah berupa bencana, dibutuhkan kerjasama dan toleransi dalam kehidupan beragama serta terjalinnya sinergitas TNI, ulama serta komponen bangsa lainnya dengan mengedepankan persaudaraan serta persatuan dan kesatuan bangsa”, pungkasnya.

Kegiatan di lanjutkan sambutan Wakil Presiden RI Prof. Dr. (HC) KH. Ma’ruf Amin menyampaikan, “Istighotsah/doa bersama yang bertujuan untuk meminta pertolongan dari Allah SWT ketika keadaan sukar maupun sulit dengan tujuan akhirnya agar terlepas dan dihilangkannya dari bala bencana yang menimpa kita dan selaku umat muslim kita dianjurkan untuk selalu meminta pertolongan dari Allah SWT ketika dalam keadaan yang sulit dan mendapat musibah selaku umat-Nya dan sebagai sumber daya manusia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi untuk itu kita harus menjadi pemakmur bumi”, tuturnya.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan doa bersama oleh komisi dakwah MUI KH. Ahmad Zubaidi.

Selesai kegiatan video conference, Danrem 062/Tn menyempatkan bersilaturahmi dengan jamaah warga Limbangan, dan menyampaikan, “Mudah-mudahan dengan adanya istigosah ini, bencana-bencana yang ada di indonesia seperti kejadian di Cianjur Maupun marabahaya lainnya bisa dihindarkan dari kec Limbangan ini, dengan kita berupaya dan berikhtiar mencari kebaikan agar kita semua mendapatkan keselamatan, kebahagiaan dunia akhirat”, ujarnya.

Selanjutnya Danrem 062/Tn beserta Pengurus MUI Limbangan melaksanakan pemberian bantuan sosial secara simbolis diantaranya 10 paket dari Kasad, 10 paket dari Pangdam III/Slw dan 10 paket dari Danrem 062/Tn, secara simbolis diserahkan langsung oleh Danrem 062/Tn, Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 dan Pengurus MUI. Bantuan sosial yang dibagikan kepada warga dengan total keseluruhan sebanyak 1.444 paket kepada masyarakat yang membutuhkan diantaranya fakir miskin, anak-anak yatim/piatu dan stunting sekitar Masjid Besar Kaum Al-Husen Balubur Limbangan.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0611/Garut Letkol Czi Danisworo S.Sos., Dandenhubrem 062/Tn Letkol Chb Mujiono., Kasiintel Korem 062/Tn Letkol Inf Drs Jalaluddin., Kasiops Mayor Inf Enggar., Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arif., Kasdim 0611/Grt Mayor Inf Kurniadi., Kakumrem 062/Tn Mayor Chk Ecep Sumiarsa., Pasi Bakti Siterem 062/Tn Mayor Inf Nazwir., Pasibinpuanter Siterrem 062/Tn Kapten Inf Evi Mulyana., Pasirenrem 062/Tn Mayor Caj (K) Sri Nuraeni., Kakanminvedcad 07/Grt Kapten Cpm Dede., Waka Ajenrem 062/Tn Kapten Caj Asep Yanto., Wakapolres Garut Kompol Yopi M Suryawibawa, S.Pd., S.I.K., M.M., C.P.HR., Camat Balubur Limbangan Drs Heri Hermawan., para Danramil jajaran Kodim 0611/Grt, para pimpinan pesantren yang ada di Limbangan., para Perwira., Bintara dan Tamtama anggota Makorem 062/Tn serta jamaah Masjid Besar Kaum Al-Husen Limbangan.
(Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button