KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/TN Bersama Forkopimda Bersinergi Dalam Menangani Dampak Gempa Di Wilayah Kabupaten Garut

KOREM 062/TN, suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., bersama Forkopimda Kabupaten Garut melaksanakan peninjauan lokasi dan menangani langsung korban pasca gempa magnitudo 6,4 skala richter yang terjadi pada hari Sabtu, 3 Desember 2022 pukul 16.49 WIB di Wilayah Kabupaten Garut.

Danrem 062/Tn beserta Forkopimda Garut dan rombongan meninjau lokasi gempa di wilayah Garut Selatan di mulai dari Kantor Kecamatan Pakenjeng, rumah warga terdampak dan peninjauan ke SDN Jatiwangi 1 Pakenjeng, pada Minggu, 4 Desember 2022.

Setelah itu, dilaksanakan penyerahan bantuan berupa 50 dus air mineral, 10 dus mie instan, 1,5 kubik hebel,
2 sak lem hebel, 12 sak semen dan biaya untuk perbaikan.

Dilanjutkan kegiatan doorstop Bupati Kabupaten Garut diantaranya, Warga tetap tenang dan tidak panik serta tetap waspada.
Peninjauan dilakukan dalam rangka mengecek langsung ke lapangan sehingga data dan fakta akan valid dan akurat (menghindari berita Hoax).
Dampak yang ditimbulkan oleh gempa akan segera diperbaiki sampai saat ini tidak ada korban jiwa dan tidak ada rumah warga yang mengalami rusak berat. Sehingga sampai saat ini tidak ditetapkan status darurat bencana, karena dampak gempa tersebut masih kategori ringan, ujarnya.

Disela-sela peninjuan Danrem menghimbau kepada masyarakat, “Agar selalu waspada dan hati-hati, karena sekarang ini musim penghujan bisa saja terjadi banjir dan longsor, serta jangan percaya berita bohong (hoax) di media sosial sehingga membuat warga panik”, pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Garut H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., M.P., Direktur Dukungan Infrastruktur Darurat (DID) BNPB Pusat Zaenal Aripin, S.H., Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos.,
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si., Dandenpom III/2 Garut Letkol Cpm (K) Wiana Warsanah, S.H.,
Dandenhubrem 062/Tn Letkol Chb Mujiono., Dandenbekang III/2 Garut Letkol Cba M. Said.,
Wadan Denkesyah 03.04.02 Mayor Ckm Dian., Kepala BPBD Kabupaten Garut., Kasi Intel Korem 062/Tn Letkol Inf Drs. Jalaludin Haykal., Kasiops Korem 062/Tn Mayor Inf Enggar., Pasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Agung Subekti.

Kegiatan peninjauan diakhiri melaksanakan foto bersama. (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button