KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/TN Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Garut Ke 210 Tahun 2023

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 Ibu Ina Asep Sukarna, menghadiri upacara peringatan hari jadi Kabupaten Garut ke-210 tahun 2023, bertempat di Alun-alun Kab. Garut, Jl. A. Yani Kel. Paminggir, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Kamis 16 Februari 2023.

Inspektur Upacara Bupati Garut H. Rudy Gunawan S.H., M.H., MP., dalam sambutannya menyampaikan Purnamakarya Rucita Wibawa yang merupakan tema peringatan hari jadi Kab. Garut kali ini, mempersentasikan semangat saya dan Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, diakhir masa jabatan untuk menghadirkan karya dan kesejahteraan bagi masyarakat Kab. Garut serta merupakan sarana refleksi bagi seluruh pemangku kepentingan di Kab. Garut untuk mengembangkan secara komunal dalam membangun daerah yang kita cintai ini.

“Refleksi paling dalam pada peringatan kali ini yaitu ketika kita mampu memahami hakekat rasa syukur atas berbagai nikmat yang telah diberikan sehingga kita mensyukuri sebagai warga Garut. Maka dari itu dengan berupaya mengaktualisasikan inti peringatan hari jadi Kab. Garut, saya menginginkan perayaan tahun ini harus dapat membuahkan prestasi, menghadirkan kegembiraan bagi warga masyarakat dan mengucurkan sikap empati atau kepedulian kita kepada warga Garut yang memiliki keterbatasan sebagai bukti rasa syukur kita secara nyata”, ujarnya.

Berbagai kemajuan yang telah kita capai dan kita wujudkan harus menjadi stimulus untuk terus mengembangkan karya dan karsa unjuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama karena kita masih dihadapkan pada tantangan-tantangan strategis seperti kemiskinan dimana Kab. Garut pada tahun 2019 telah berhasil menurunkan angka kemiskinan dari 13.8℅ menjadi 8.8℅ yang merupakan tertinggi angka penuranan kemiskinan di Jawa Barat, dengan target kita 6℅ di tahun 2024.

“Untuk itu dalam kesempatan ini saya berharap masalah kemiskinan ekstrem, masalah yang berhubungan dengan Stunting, masalah yang berhubungan dengan adanya kerentanan, ketidakmerataan pendapatan, masalah pendidikan dan sosial serta masalah-masalah lainnya, saya mengajak kepada seluruh kepala desa untuk melakukan langkah kongkrit dengan melakukan hal yang lebih fokus yaitu menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan pendapatan masyarakat sebagai bagian dari tanggung jawab kita selaku warga Garut”, pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan penyerahan penghargaan dan pemberian bantuan 442 motor bagi 421 Desa dan 21 Kelurahan serta sesi foto bersama.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 0611/Garut Letkol Czi Danisworo S.Sos., berserta Istri, Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., SIK., beserta Istri, Dandenpom III/2 Garut Letkol Cpm (K) Wiana Warsanah, S.H., Danden Bekang Letkol Cba M. Said S.Sos., Ketua DPRD kab Garut Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si., Kajari Kab Garut Dr. Halila Rama Purnama S.H., M.Kum., Kepala Pengadilan Negeri Garut Ni Wayan Wirawati, S.H., M.Si., Para pemuka Lintas Agama, Para Camat, Lurah, kepala Desa Pemda Kab. Garut dan tamu undangan lainnya. (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button