KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/TN Kolonel Inf Asep Sukarna Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke 77 Tahun 2022

KOREM 062/TN, suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., pimpin upacara peringatan Hari Juang TNI AD ke 77 Tahun 2022 bertempat di lapang upacara Korem 062/Tn Jalan Bratayudha No.65, Garut pada hari Kamis, 15 Desember 2022.

Upacara peringatan hari Juang TNI AD ke 77 Tahun 2022 kali ini mengusung tema “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat”, yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Tema tersebut menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI AD adalah rakyat sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat bangsa dan negara oleh karenanya TNI AD tidak boleh melupakan rakyat akan tetapi TNI AD harus selalu berada di hati rakyat, tidak berjarak dan harus terus bersama-sama rakyat sehingga TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara.

Pada kesempatan tersebut Inspektur upacara membacakan amanat Panglima Besar jenderal Sudirman (Alm) dan amanat Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman, yang menyampaikan saya mengajak agar momentum peringatan hari juang TNI AD dimanfaatkan untuk refleksi dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, adaptif, modern dan profesional yang di takuti lawan, disegani kawan dan dicintai rakyat.

“TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, jika untuk kepentingan rakyat dan merah putih TNI AD jangan pernah ragu-ragu untuk bertindak”, jelasnya.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Pasilog Korem 062/Tn Mayor Inf Jaja, Perwira Upacara Paminops Timintelrem 062/Tn Letda Inf Suharman dan Pengucap Sapta Marga Letda Cku Mustama.

Turut hadir pada upacara tersebut diantaranya Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S. Sos., para Kasi Korem 062/Tn, Dan/Kasatbalak Aju Korem 062/Tn, Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 Ny. Ina Asep Sukarna beserta Pengurus, Kasdim 0611/Grt Mayor Inf Kurniadi, para Pasi Korem 062/Tn, Kabalakrem 062/Tn, para Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS Jajaran Korem 062/Tn peserta upacara.
(Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button