KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/TN Lakukan Pengamanan VVIP Kunker Wapres Di Pontren Al Jauhari Garut

KOREM 062/TN, suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M selaku Dansatgaspamwil melaksanakan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI Prof. Dr. (HC) K.H. Ma’ruf Amin dipontren Al-Jauhari Kampung Sangojar RT/RW 01, Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut, Kamis (24/11/2022).

Wakil Presiden RI beserta Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan tiba dipontren Al-Jauhari dengan menggunakan kendaraan roda empat disambut oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Widjanarko, Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, Wakil Gubernur Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum, SE., Bupati Garut H. Rudy Gunawan, S.H.,M.H.,M.P., pimpinan pontren KH. Jujun Junaedi, M.Ag langsung transit.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Ridwan Taufik.

Setelah itu, sambutan pimpinan umum Pondok Pesantren Al- Jauhari KH. Jujun Junaedi menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan dan kehadirannya, semata-mata saya ini mengundang Wapres sebagai kyai sepuh turunan syech nawawi albadatani. Saya ingin bahwa pesantren ini dido’akan oleh abah, agar pesantren ini lebih maju, santrinya lebih soleh sholihah, kemudian masyarakatnya di sini lebih makmur.

Mohon ma’af apabila dalam peyambutan ini masih banyak kekurangan dan kurang berkenan, mudah-mudahan abah dan seluruh tamu undangan mema’afkannya. Terima kasih atas kedatangannya.

Terakhir saya ingin mengajak kita semua, untuk ikut berdo’a kawan-kawan kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Cianjur, bagi yang meninggal dilapangkan di alam kuburnya, yang luka cepat sembuh dan keluarganya diberikan ketabahan.

Selanjutnya, sambutan dan tausiyah Wakil Presiden RI menyampaikan pada pagi hari ini saya alhamdulillah bisa berkunjung silaturahmi ke pontren Al Jauhari dalam rangka Maulid pontren Al Jauhari ke-18 dengan mengusung tema “Mencetak santri berkarakter, berilmu amaliyah dan beramal ilmiah”.

Alhamdulillah bisa bertemu dengan Kyai Haji Jujun Junaedi yang sudah lama saya kenal dan sudah lama tidak ketemu saya ingin mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya. Beliau ini selain penceramah yang kondang di mana-mana baik di media televisi Beliau juga Pimpinan pontren dan pontrennya juga di tempat yang jauh dari kota dan inilah tempat pesantren yang sesungguhnya.

Dalam undang-undang fungsi Pesantren itu ada 3 yaitu :
1. sebagai pusat pendidikan.
2. sebagai pusat dakwah.
3. sebagai pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Pembacaan do’a dan penandatangan prasasti peresmian Pontren Al-Jauhari, peninjauan asrama putri Ar- Ridwan.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya : Ahmad Erani Yustika, (Kepala Sekretariat Wakil Presiden), Felix Wanggai, (Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan
Wawasan Kebangsaan), Masduki Baidlowi (Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan
Informasi),
Sapto Harjono, W.S. (Kepala Biro Protokol dan Kerumahtanggaan), Kolonel Inf Fiermansyah Sjafirial Agustus (Ajudan Wakil Presiden), Kolonel Mar Nioko Budi Legowo Harumbintoro (Dan Grup B Paspampres), Kolonel Ckm dr. Nursuandy Indra Jaya, Sp. OT (Dokpri Wakil Presiden), Marsma TNI Yostariza (Kepala Biro Pengamanan Setmilpres), Brigjen TNI Mar Oni Junianto (Wadan Paspampres), Rusmin Nuryadin (Kepala Biro Pers Media dan Informasi),
Kolonel Nav Sani Salman (Perwira Pengamanan Penerbangan), Mayor Pas Agus M.A.H.A (Danden Pampri Paspampres), Mayjen TNI Rui Duarte (Plt. Karo TU dan Protokol), Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos.,
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.SI.,
Dandenpal III/Garut Letkol Cpl Alexander. J, Dandenpom III/2 Garut Letkol Cpm (K) Wiana Warsanah, S.H., Dandenbekang III.44.02 Mayor Cba M. Said. S, Sos., Kasiintelrem 062/Tn Mayor Inf Drs Jalaludin Haykal, Dandenkesyah Garut, Dandenhubrem 062/Tn, para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda Kabupaten Garut dan tamu undangan (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button