KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/TN Melaksanakan Pengamanan Kunker Presiden RI Di Wilayah Korem 062/TN

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M selaku Dansatgaspamwil dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir H. Joko Widodo beserta Ibu Hj. Iriana dan rombongan ke wilayah Kodim 0624/Kab. Bandung bertempat di Pasar Baleendah Kabupaten Bandung Jawa Barat, Minggu, 5 Maret 2023.

Presiden RI beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba di Lanud Husein Sastranegara Bandung,
menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ-2. Tiba di Lanud Husein Sastra Negara, Bandung disambut oleh Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P.,
Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.SI., serta Wakil Gubernur H. Uu Ruzhanul Ulum, SE.

Selanjutnya, Presiden RI beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan rombongan menuju Pasar Baleendah Kabupaten Bandung menggunakan kendaraan mobil kepresidenan tiba di Pasar Baleendah disambut oleh Bupati dan FKPD Kab. Bandung, dilanjutkan meninjau pasar dan menyapa pedagang pasar sekaligus memberikan bantuan sosial langsung tunai serta bantuan modal kerja kepada pedagang kaki lima (PKL).

Selain itu, juga Presiden RI beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo memberikan Kaos, buku dan tas kepada warga masyarakat.

Kehadiran Presiden RI beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo membawa kebahagiaan bagi para pedagang khususnya di Pasar Baleendah Bandung. Kata seorang pedagang pasar yang tidak mau disebutkan namanya berkesempatan untuk bertemu dan berdialog langsung dengan Bapak Presiden RI.

Kedatangan Presiden RI dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo disambut oleh antusias dari masyarakat yang telah menunggu kedatangan Presiden dan Ibu Negara dari pagi.

Dalam peninjauan ke pasar Presiden RI dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo bertujuan untuk mengecek harga-harga bahan pokok yang ada disini memang ada kenaikan untuk harga cabe rawit merah, cabe hijau kisaran harga sebesar Rp 70-80 Ribu/Kg, memang itu fenomena tahun ini sulit untuk diselesaikan dan para petani pun harus dapat untung”, ucap Presiden.

Terkait harga beras, Presiden menjelaskan belum turun, “Disini sedang dilakukan operasi pasar oleh Bulog sedangkan komoditas yang lain harga stabil menjelang bulan Suci Ramadan tidak ada masalah, karena pasokan masih ada dan pasti harga akan turun”, kata Kepala Negara.

Usai peninjauan ke Pasar Baleendah Bandung, Presiden RI dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo melanjutkan kegiatan peresmian/penandatanganan prasasti Kolam Retensi Andir Kabupaten Bandung

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.Biro protokol Presiden RI, Paspampres, Dokter Kepresidenan RI, Setmil Presiden, Bais, Fokopimda Jabar, Asintel Kasdam III/SLW, Asops Kasdam III/SLW, Kapendam III/Slw, Danlanud Husein Sastra Negara, Dandim 0625/Pnd selaku Dansubsatgas Pam, Kasi Intel Korem 062/Tn, Kasi Ops Korem 062/Tn, Bupati beserta FKPD Kabupaten Bandung,
Kapolres Kabupaten Bandung dan para pedagang serta tamu undangan (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button