KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/TN Menerima Silaturahmi Duta Petani Milenial Kementan RI Dan Inisiator Project Main Sampah Pakai BIOS 44

KOREM 062/TN, suaraindependentnews.id – Bertempat di Makorem 062/Tn Jalan Bratayudha No. 65 Garut, pada hari Jum’at, 9 Desember 2022, Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M., menerima kunjungan silaturahmi Duta petani milenial kementan RI Rizal Khaerul Insan beserta rombongan yang bertujuan membahas Project “main Sampah pakai Bios 44”.

Project “Main Sampah pakai Bios 44” merupakan inisiasi social movement pengelolaan sampah berbasis SDM yang ada di Kabupaten Garut.
Pilot project bertempat di Kampung Sindangheula (kawasan Gunung Guntur) merupakan pemberdayaan lapisan masyarakat yang mempunyai stigma “sampah” karena kondisi tempat dan lingkungan berada di tengah kota yang mempunyai historis yang lumayan kurang baik di daerah Garut.

Dengan semangat “sampah menjadi petuah” main sampah berencana memberangkatkan 15 orang eks kriminal, eks Narkoba dan eks NII. Sekaligus akan memberangkatkan perwakilan dari beberapa desa dan pesantren di Kabupaten Garut untuk mendapatkan pelatihan “Integrated Farming” di P4S (Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya) Sub. 1 di Cilangkap Kabupaten Sukabumi selama 3 hari yang akan dilepas oleh Danrem 062/Tn dan unsur Forkopimda Kabupaten Garut.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Dewan pembina Yayasan pembangunan Intan Pangirutan Pebi Pebrianto, Dewan pengawas yayasan pembangunan Intan Pangirutan sekaligus tokoh pemuda Guntur dan inisiator project “Main Sampah pakai Bios 44” Heru Nusantara, Ketua Yayasan pembangunan Intan Pangirutan Moch. Haris Ramdani, Sekretaris Yayasan Pembangunan Intan Pangirutan Yogi Iskandar, dokumenter Yayasan Pembangunan Intan Pangirutan Rendi, Jurnalis (Ketua KIM Garut, Sekretaris FKGS, Humas PHRI, anggota FKDM) Bah Janur dan Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Ahmadi Arif serta Pasikomsos Korem 062/Tn Mayor Inf Drs. Agung Subekti. (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button