KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/TN Pimpin Sertijab Dandim 0624/Kabupaten Bandung

GARUT, suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., memimpin serah terima jabatan Komandan Kodim 0624/Kabupaten Bandung dari Letkol Arh Dama Noviang Jaya kepada Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P., dan tradisi satuan bertempat di Aula Serbaguna dan Aula Purnawarman Makorem 062/Tn Jalan Bratayudha No. 65 Garut, Rabu, 28 Desember 2022.

Serah terima jabatan Dandim 0624/Kabupaten Bandung diawali dengan penciuman dhuaja Korem 062/Tn dan penyerahan tongkat komando, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penandatanganan serah terima jabatan serta penerimaan tongkat komando serta penandatanganan naskah berita acara dan fakta integritas diiringi Wangsit Siliwangi yang merupakan tradisi Korem 062/Tn jajaran Kodam III/Slw yang bertujuan menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Wangsit Siliwangi sebagai bekal spiritual dalam mengemban amanah Jabatan Komandan Kodim 0624/Kabupaten Bandung.

Disamping acara sertijab Dandim, juga dilaksanakan naskah sertijab Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0624/Kabupaten Bandung.

Selesai Sertijab dan tradisi satuan dilanjutkan acara pisah sambut dimulai dengan pesan dan kesan pejabat lama Dandim 0624/Kabupaten Bandung dan pemberian cinderamata, serta piagam penghargaan dari Danrem 062/Tn kepada pejabat lama, juga perkenalan pejabat baru Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P.

Dalam sambutannya Danrem 062/Tn menyampaikan serah terima jabatan dan tradisi satuan di lingkungan Korem 062/Tn, merupakan momentum yang biasa dalam dinamika organisasi TNI AD, namun tidak boleh dipandang sekedar formalitas dan sebagai aktivitas seremonial semata-mata, tetapi merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area, serta penyegaran organisasi ke arah yang lebih baik.

Serah terima jabatan dan tradisi satuan Kodim 0624/Kabupaten Bandung merupakan sebuah mekanisme yang telah dan akan terus kita lalui untuk menjaga kesinambungan roda organisasi dalam mendukung tugas pokok Korem 062/Tn.

Danrem 062/Tn mengucapkan terima kasih atas kerja yang telah diberikan oleh Letkol Arh Dhama Noviang Jaya beserta isteri atas dedikasi dan pengabdian dalam mengemban tugas dan jabatannya selama berada di jajaran Korem 062/Tn semoga ditempat dan jabatan yang baru sebagai Kasrem 063/Sgj lebih sukses lagi.

Danrem 062/Tn juga mengharapkan kepada Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P., “Semoga dengan kehadiran pejabat baru dapat lebih meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat lama. Saya percaya, dengan berbekal wawasan pengetahuan dan pengalaman dalam jabatan sebelumnya, saudara akan mampu mengemban tugas ini dengan baik. Lanjutkan hal-hal positif yang pondasinya telah dibangun oleh para pejabat lama, disertai keinginan untuk mengembangkan kreasi dan inovasi baru untuk senantiasa meningkatkan kinerja satuan Korem 062/Tn”, pungkasnya.

Rangkaian akhir sertijab dan tradisi satuan ditutup dengan do’a serta ramah tamah.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kasrem 062/Tn Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P, Para Dandim jajaran Korem 062/Tn, Para Kasi Korem 062/Tn, Para Dan/Kasatbalak Aju Jajaran Korem 062/Tn, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 062 beserta pengurus, Dan/Kabalakrem 062/Tn, perwakilan Para Pasi, Danramil jajaran Kodim 0624/Kabupaten Bandung dan perwakilan Bintara, Tamtama serta PNS Kodim 0624/Kabupaten Bandung. (Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button