KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/TN Selaku Dansatgaspamwil, PAM VVIP Kunker Presiden RI Ke Wilayah Korem 062/TN

SUMEDANG, suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M., selaku Dansatgaspamwil dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ke wilayah Korem 062/Tn, bertempat di Bendungan Sadawarna Dusun Songgom Desa Tanjung Kecamatan Surian, Kabupaten Sumedang, Selasa, 27 Desember 2022.

Presiden RI dan Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di UPB Sadawarna di sambut oleh Forkopimda Jawa Barat dan kepala BBWS Basatri, menuju tempat acara.

Kunjungan kerja Presiden RI kali ini dalam rangka peresmian bendungan Sadawarna, kegiatan di awali sambutan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengucapkan selamat datang kepada Presiden RI di waduk Sadawarna.

Dilanjutkan sambutan Presiden RI, bahwa bendungan Sadawarna ini merupakan bendungan ke 33 yang telah di resmikan yang dimulai pembangunannya sejak Tahun 2018 yang lalu, dan menghabiskan dana sebesar 2,65 T, yang diharapkan produksi hasil pertanian padi daerah Indramayu bisa meningkat karena Indramayu merupakan penyumbang surplus nomor satu di Indonesia.

“Tujuan di bangunnya Waduk dengan luas genangan 680 ha ini, bisa mengairi kurang lebih 4.280 ha sawah yang berada di aliran sungai, sehingga hasil pertanian khususnya padi dan komoditas holtikultura lainnya bisa naik serta ketahanan pangan dan kemandirian pangan semakin meningkat”, pungkasnya

Kegiatan di lanjutkan peresmian bendungan Sadawarna yang di tandai dengan penekenan tombol sirine dan penandatanganan prasasti serta penyebaran benih ikan di bendungan Sadawarna.

Kegiatan PAM VVIP dapat bejalan dengan aman dan lancar serta sesuai dengan rencana yang telah di siapkan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Hadi Tjahjanto., Menteri PUPR Basuki Hadimuljono., Forkopimda Jawa Barat., Forkopimda Kabupaten Sumedang., Dandenhub Korem 062/Tn Letkol Chb Mujiono., Dandenpom Grt Letkol Ckm (K) Wiyana W.S., Kasi Intel Korem 062/Tn Letkol Inf Drs. Jalaludin Haykal., Kasi Ops Korem 062/Tn Mayor Inf Enggar., Wadan Denkesyah Garut Mayor Ckm Dian Isnawan, S.K.M., Kabagops Polres Smd Kompol Yanto Slamet, S.I.P., M.H., Pasilog Korem 062/Tn Mayor Inf Jaja, dan Paspampres.
(Penrem 062/TN, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button