KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tn Yakinkan Keamanan Kunker Wapres RI Ke Sumedang

SUMEDANG-JABAR || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil SP, S.Sos, M.Si., selaku Dansatgaspamwil 062/Tn pengamanan VVIP, memimpin tugas operasi pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) KH. Ma’ruf Amin ke Kabupaten Sumedang.

Wakil Presiden RI Prof. Dr. ( H.C.) KH. Ma’ruf Amin melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka peresmian Bendungan Cipanas Kecamatan Ujung Jaya Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

Selama kunker Wakil Presiden di Sumedang, Danrem 062/Tn bersama Dansubsatgas yang terlibat memastikan secara langsung keamanan serta kondusifitas tempat acara dengan secara langsung hadir dan mengawasi kegiatan Pam VVIP di lokasi bendungan Cipanas yang berada di Kecamatan Ujung Jaya Kabupaten Sumedang, Selasa 9 Juli 2024.

Korem 062/Tn mengerahkan 1.050 personel yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Instansi terkait lainnya yang tersebar disekitar lokasi kunjungan maupun rute yang dilalui, termasuk memastikan kesiapan personel dan kelayakan materiil yang digunakan selama kegiatan guna kelancaran jalannya acara.

Pelaksanaan pengamanan VVIP jangan dijadikan sebagai tugas rutin, karena pengamanan VVIP selalu baru tidak ada kelanjutan dari Pengamanan VVIP sebelumnya, serta jadikan sebagai sebuah kehormatan, dimana setiap personel yang terlibat dituntut tanggung jawab dalam menjalankannya.

“Berikan rasa aman dan nyaman kepada Bapak Wakil Presiden selama melaksanakan kegiatan di Kabupaten Sumedang. Kita harus sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dengan meningkatkan kewaspadaan serta menjamin semuanya dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” ujar Danrem.

Usai pelaksanaan tugas pengamanan VVIP, Danrem 062/Tn, mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat, baik dari satuan jajaran dan instansi terkait atas pelaksanaan pengamanan Kunker Wakil Presiden RI di Wilayah Kabupaten Sumedang yang dapat berjalan aman dan lancar.
(Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button