Tak Berkategori
Trending

Dalam Rangka Membantu Pemerintah Dimasa Pademi, Gereja Bunda Maria Cirebon Gelar Vaksinasi Tahap Pertama

Cirebon Kota, suaraindependentnews_id.
Gereja Bunda Maria Cirebon yang berlokasi di Jalan Dukuh Semar, Kota Cirebon menggelar vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Vaksinasi berlangsung selama tiga hari sejak 10 -12 Juli 2021.

Mwnurut Susi Indriani yang meruoakan panitia kegiatan vaksinasi di Gereja Bunda Maria, bahwa kegiatan ini merupakan kerja sama antara Kodim 0614/Kota Cirebon, Dinas Kesehatan, Vidya Darma dan juga gereja-gereja di Cirebon.

“Ini merupakan vaksinasi tahap pertama untuk usia 17 tahun ke atas. Kita selenggarakan tiga hari, mulai Sabtu, Minggu dan Senin,” ujar Munadi saat dihubungi media ini dilokasi Vaksinasi, Senin (12/7/2021).

Hari pertama pelaksanaan vaksinasi, kata Munadi, ada sebanyak 573 orang yang telah divaksin tahap pertama. Peserta vaksin merupakan umat Gereja Bunda Maria, Gereja St. Yusuf, dan gereja-gereja lain di Cirebon.

“Kemarin yang berhasil divaksin ada 573 orang. Hari ini lihat situasinya, yang terdaftar dan yang datang kita layani. Selain umat gereja, ada juga warga yang dibawa umat,” ungkap Susi Indriani salah satu panitia.

Menurut Susi, sejak hari pertama hingga hari kedua pelaksanaan vaksinasi, antusias umat sangat tinggi. Mereka, tambahnya, pada datang untuk menyukseskan progam yang dicanangkan pemerintah.

Hari ini yg divaksin ada 700 orang. Bakti sosial ini kerja sama Gereja Katolik Bunda Maria Cirebon dan Gereja-Gereja di Cirebon, Vidya Dharma, Dinas Kesehatan dan Kodim 0614/Kota Cirebon. Papar Susi

“Kami berharap dengan adanya vaksinasi ini umat dan masyarakat sehat. Kita membantu pemerintah, semoga situasi pandemi lekas berakhir,” harapnya. (Kabiro/asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button