KESEHATAN

Derita Sakit Hingga Perut Membengkak, Keluarga Rohana Menanti Uluran Tangan Para Dermawan

MAKASSAR-SULSEL || suaraindependentnews.id – Jeritan seorang ibu rumah tangga yang tak kunjung berakhir sebut saja Rohana (49) kurang lebih dua tahun yang dialami pembengkakan pada perut, sepertinya orang hamil tua.

Nampak pembengkakan perut Rohana dari jeritan itu, suami Rohana Miftahul Khoiri berusaha semaksimal mungkin untuk mencari biaya pengobatan kemana mana, hingga berutang pun dia tempuh demi kesembuhan isterinya (Rohana).

Informasi yang di dapatkan awak media ini dari berbagai sumber tepatnya di seputaran rumahnya, Rohana itu sudah dua tahun lebih penyakit yang di deritanya tak kunjung sembuh.

Lanjut sumber, “Gimana mau sembuh dari penyakit yang dia derita, makan aja pas pasan apalagi mau berobat ke dokter”, ungkapnya.

Menurut Rohana yang di temui di kediamannya tepatnya di kampung parang kelurahan Benteng Somba Upo kecamatan Barombong kabupaten Gowa Sulawesi Selatan memaparkan bahwa, “Penyakit yang dia derita sesungguhnya sudah puluhan tahun, hanya nampak terasa sakit dan bengkak kurang lebih dua tahun ini”, bebernya dengan deraian air mata.

Lanjut Rohana, dari sakit yang di alami akhirnya suami Rohana membawa kerumah sakit RSUD Bhayangkara.

“Dari hasil diagnosa dokter, Rohana (49) mengalami penyakit kelainan darah, kekurangan trambosit, pembengkakan pada limpah, peradangan lambung, pembengkakan hati, pangkreas dan peradangan usus 12 jari”, katanya dengan mata berkaca kaca.

Setelah dari RSUD bhayangkara bolak balik dua kali, dia mencoba kerumah sakit RSUD Haji dengan hasil diangnosa yang sama, namun belum menemukan titik terang sampai hari ini, Rabu, 22 Februari 2023.

Kesimpulan yang ditempuh keluarga Rohana mencoba ke pengobatan non medis di berbagai tempat.

Dari dua pengobatan yang di tempuh tak kunjung ada perubahan yang sudah menghabiskan anggaran puluhan juta.

Usaha dan upaya yang ditempuh keluarga Rohana sudah cukup maksimal namun tetap berupaya sebisanya agar isterinya bisa sembuh, Aamiin YRA.

Kini suami Rohana, Miftahul Khoiri menempuh untuk menemui pemerintah setempat kelurahan Benteng Somba Upo dan juga merespon permohonan itu, agar mendapat bantuan dari Dinas Sosial kabupaten Gowa.

“Semoga dengan bantuan Lurah benteng somba upo untuk ke Dinas Sosial Kabupaten Gowa mendapat dana pengobatan di respon”, harap suami Rohana.

Sampai hari ini pihak keluarga Rohana menunggu uluran tangan dari pemerintah dan para dermawan agar bisa memberi support terlebih lagi materiil untuk membantu meringankan beban Rohana (49).

Bagi para dermawan yang ingin membantu silahkan menghubungi no Wa suaminya Miftahul khoiri, di 0895635920996 atau ke No rekening 358201045735538 BRI an.Miftahul khoiri. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button