Tak Berkategori
Trending

Desa Cikupa Dorong Percepatan Rencana Pemekaran Kabupaten Tasela

Tasikmalaya, newssuaraindependent.id-Desa Cikupa dan BPDnya, disertai lembaga yang ada bahkan sejumlah tokohnya, dan dihadiri pula Babinkamtibmasnya, Desa Cikupa salah satu Desa yang serentak mengadakan musyawarah persetujuan percepatan proses Pembentukan Kab. Tasela, berupa Petisi/Surat Keputusan Bersama (SKB), setelah di intruksikan pihak Pemerintah Kecamatan, Kamis (31/1/2020).

Dengan dasar kajian dan berbagai pertimbangan yang mengacu pada SK Bupati pada tahun 2013 memang Tasela sudah menjadi agenda yang ditetapkan untuk pemekaran Kabupaten. Hal tersebut saat ini dilanjutkan dengan penguatan kembali oleh putusan UU perubahan yang lain sehingga harus segera agenda DOB Tasela tersebut telaksana.

Yudha Heryadhi mengajak semua pihak dalam sambutannya, agar kesempatan ini betul-betul dimanfaatkan dan disepakati bahkan didorong dengan pernyataan tertulis berupa Petisi/SKB, sebab dengan Petisi/SKB tersebut itu merupkan syarat dasar penguatan agar Daerah Otonomi Baru TASELA menjadi bahasan Skala Prioritas Pemerintah pusat, ucapnya.

Hal sama disampaikan Ketua BPDnya, sepakat apa yang di utarakan pihak Pemdes, itu merupakan kata/kalimat yang memacu semangat kita bersama, tambahnya.

Mari kita dorong bersama semangat cita-cita Pemekaran Kab. Tasikmalaya Selatan, setelah menjadi Otonomi Baru besar harapan Tasela akan lebih maju dan bisa mengatur dapur Pemerintahannya sendiri, paparnya.(Yat’s Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button