Tak Berkategori

Didirikan Pabrik Baru, PT Adis Dimension Footwear Akan Serap 1000 Pekerja Lokal.

Kab.Cirebon_Losari, suaraindependentnews.id. || Produsen pabrik sepatu PT Adis Dimension Footwear berencana mendirikan pabrik baru yang akan dibangun di Desa Losari Lor Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon.

Karena ingin proses pembangunan nanti lancar dan sukses, Fihak PT Adis Dimension Footwear mengadakan kordinasi dan sosialisasi bersama instansi terkait dari Pemkab Cirebon, Forkopimcam, Pemdes Losari Lor, dan masyarakat Desa Losari Lor serta Ormas/LSM yang ada di Kecamatan Losari, yang bertempat di aula Desa Losari Lor Kec.Losari Kab.Cirebon, Senin (14/02/2022).

Camat Losari, H Muklas, S.Sos., MM. menyampaikan, bahwa pembangunan PT Adis Dimension Footwear di wilayah Kec. Losari, berharap bisa meningkatkan taraf ekonomi dan menyerap tenaga kerja lokal dan bisa membantu kesejahteraan masyarakat Kec.Losari Kab.Cirebon.

Adapun luas tanah yang akan dibangun, sekitar 3,9-4 hektar dari luas total tanah 14 hektar, sisanya untuk penghijauan. Dan proses pembangunan pabrik, diperkirakan selama 2 tahun, terang H Muklas kepada awak media.

Hal yang sama disampaikan oleh Kuwu Desa Losari Lor, Azhari Barliyanto, SE, bahwa fihaknya selaku Kuwu sangat bersyukur dan mendukung maksimal atas rencana pembangunan pabrik diwilayah desa kami. Berharap, dengan adanya pabrik baru nanti, selain untuk peningkatan Pendapatan Desa, juga bisa mengurangi pengangguran warga masyarakat kami, ujarnya.

Saat sosialisasi, fihak PT Adis Dimension Footwear menyampaikan, pabrik yang akan dibangun nanti bakal menyerap tenaga kerja sekitar 1000 orang lebih, dan fihak PT akan mengutamakan tenaga kerja dari lokal, khususnya asal Desa Losari Lor, sebagaimana disampaikan oleh Bambang Supodo perwakilan dari BPD Desa Losari Lor, pungkasnya. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button