Tak Berkategori

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih Hadiri Sosialisasi Kesetaraan Dan Hak Difabilitas.


Cirebon, suaraindependentnews.id | Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih (bunda Ayu) menghadiri kegiatan Sosialisasi Proyek
Strengthening Social Inclusion for Difability Equity and Right (SOLDIER) yang bertempat di Ruang Suparman Bappelitbangda. Kamis, (04/04/2024)


Kepedulian terhadap disabilitas jangan kemudian diartikan sebagai bentuk mengkasihani mereka dikarenakan kondisi fisik. Kepedulian terhadap mereka dapat diwujudkan dengan cara berjuang bersama mereka agar mendapat kesetaraan hak yang sama, menjalankan keseharian dengan mudah dan berkesempatan yang sama dalam pendidikan, fasilitas kesehatan, dan bermasyarakat, tutur bunda Ayu.


Bunda Ayu berharap, mudah-mudahan program yang terkait dengan memperkuat Inklusi Sosial untuk Kesetaraan dan Hak Difabilitas bisa lebih maksimal dan tepat sasaran, dengan harapan menjadi lebih produktif dan berpartisipasi dalam segala bidang kehidupan.


Selain itu pemerintah juga ingin mendorong dan memperkuat tumbuh kembangnya kepemimpinan dari generasi muda penyandang disabilitas. Ini sebagai bentuk pengakuan prinsip kesetaraan hak bahwa penyandang disabilitas adalah elemen aktif dari berbagai proses pengambilan keputusan, tambah bunda Ayu. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button