Lingkungan

Diduga Proyek Tak Kantongi Ijin, LSM YBI Kab.Brebes Berencana Lapor Ke Instansi Terkait

Brebes || suaraindependentnews.id – PT. Duk yung Berencana membangun  pabrik yang berlokasi di Desa, Tanjung Brebes dengan luasan lahan sekitar kurang lebih 13 hektar. Dalam hal ini PT Duk yung bertindak  sebagai swner dan bekerja sama dengan PT Cakra sebagai nancon yang mendapatkan SPK dan kontrak untuk mengerjakan timbunan (tanah urug) adapun PT Cakra ini diduga milik  AM yang informasinya beliau masih Anggota TNI aktif yang bertugas di Kodim 0713 Brebes.

Menurut keterangan dari warga masyarakat sebagai narasumber bahwa PT Cakra yang sudah menerima SPK beberapa minggu yang lalu dan dalam waktu dekat proyek pengurugan tersebut akan segera kerjakan, namun kenyataan tidak ada sosialisasi terhadap warga setempat dan tidak dapat menunjukkan ijin dari dinas tataruang dan lh Kab.Brebes.

Masih menurut keterangan dari  nara sumber dan  beberapa warga masyarakat yang tidak lain masih salah satu  anggota Yayasan Buser indonesia PAC TANJUNG menginformasikan bahwasanya terkait dengan perijinan belum mereka kantongi. Alias belum ada ijin dari dinas terkait. untuk Itu ketua DPC YBI Kab. Brebes  Oping maryono turun memberikan staitmen keras perihal perijinan yang menurutnya Itu sangat bertentangan  fengan Perpres no 79 Tahun 2019 tentang kawasan Industri (KIB) itu jelas tertuang dan terkunci dalam Perpres Ujar nya.

PT Cakra Sebagai Mancon Penerima Pekerjaan Yang Menandatangani SPK Dan Kontrak yaitu saudara AM Diduga Masih aktif Di Dinas Kodim 0713 Brebes. Sesuai Aturan Apakah di Perbolehkan, Beberapa Warga Tanjung Dan PAC YBI Tanjung Sebagai Narasumber Datang Ke Kantor Yayasan Buser indonesia yang Di Ketuai  Oping Maryono Membuat Tim Investigasi Mencari Kebenaran Informasi Narasumber, Kalau Tim Investigasi Menemukan PT Duk yung Dan PT Cakra Belum Mengantongi Ijiin, Lembaga Yayasan Buser indonesia yang akan di dampingi LBH YBI akan melakukan tindakan Secepatnya Membuat Surat Somasi Ke dinas Dinas Terkait,Bila Ada Kegiatan Proyek Atau Penimbunan.ungkap Ketua YBI DPC Brebes.Minggu 04/12/22

Pewarta : Andi.K & TIM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button