Lingkungan

Dikeluhkan Warga Dan Pengguna Jalan, Proyek Timbunan Di PT DKI Tanjung Timbulkan Kemacetan Dan Sisa Tanah Berceceran Di Jalan

BREBES, suaraindependetnews.id – Proyek penimbunan yang rencananya untuk pendirian lahan PT Duk Kyung Internasional di Desa Tanjung. Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, menimbulkan kemacetan dan merugikan pengguna jalan lainnya, pasalnya proyek menimbulkan debu ‘karena sisa sisa tanah timbunan tersebut. berceceran di Jalan Raya Pantura, Rabu, 11 Januari 2023.

Sementara Itu, salah satu warga pengguna jalan Raya Pantura tersebut keluhkan kemacetan karena banyak tanah berceceran dan sisa sisa tanah timbunan yang membuat kotor jalan raya Pantura.

“Yah kami juga mengeluhkan seandainya jika hujan turun, jalan pasti menjadi licin bisa mengakibatkan kecelakaan tanah yang bekas sisa sisa tanah timbunan/urugan tersebut”, ungkap warga pengguna jalan yang enggan namanya dipublish.

“Ini jelas kami selaku warga dirugikan jika ada kecelakaan pengendara sepeda motor tergelincir akibat jalan yang licin, sering juga pengendara sepeda motor jatuh, kami harus mengadu ke siapa untuk minta pertanggungjawaban”, ujar warga pengguna jalan.

Ketua Yayasan Buser indonesia (YBI) DPC Brebes Oping Maryono dalam hal ini sangat menyayangkan pihak pelaksana proyek urugan karena pihak lapangan sangat terkesan amburadul dan tidak bisa memperhatikan dampak bagi para pengguna jalan sepeda motor yang rawan jatuh di karenakan jalanya licin.

“Hal ini sangat beresiko sekali karena bisa mengakibatkan laka lantas yang berkemungkinan fatal bagi pengguna jalan”, tandas Oping.

Ketua YBI Lembaga Buser Indonesia Oping juga mendesak pihak terkait dalam hal Ini Dinas/Pemda Kabupaten Brebes juga pihak Satlantas Brebes untuk sesegera mungkin mengambil sikap tegas dan bertindak tegas demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan.
Pewarta : Andi. K/Tim.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button