Tak Berkategori
Trending

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Karawang Selenggarakan Tes Tulis Calon Kepala Desa

Karawang, Nessuaraindependent.id – Pelaksanaan test tulis calon Kepala Desa bertempat di SMPN 1 Karawang Barat, Selasa (07/01/2020). Acara tersebut mendapat pengamanan dari pihak Kepolisian Resor Karawang di pimpin langsung Kapolsek Kota Kompol Iwan Ridwan S SIK.

Dikatakan Kapolsek dalam pengamanan pihak Kepolisian mengerahkan personil sebanyak 50 anggota dan sat Pol PP 50 .

”Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para calon Kades dalam melaksanakan test tertulis pihak kepolisian meyiagakan personil di SMPN 1 di bantu dengan TNI dan SatPol PP , ” jelas Kapolsek.

Sementara itu sebelum acara test dimulai seluruh calon Kades melakukan apel bersama untuk mendapat pengarahan dari panitia dan dilakukan absensi.

Andri Irawan Kasie Tampemdes Dinas PMD memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara seleksi calon Kades sebanyak 45 Desa dan sebagai pengawas dan penguji adalah dari Universitas Buana Karawang.

Dikatakan Andri sejumlah 180 Calon Kades ini terdiri dari sebanyak 126 Laki-laki. 18 perempuan, 2 PNS, Anggota TNI 1 Orang dan peserta mulai Usia 70 th termuda 26 th. Namun dari pantauan media Newssuaraindependent.id, sesuai dengan data yang dipangpang/ditempel ditembok pengumuman, untuk calon kades 166 orang, 20 Kecamatan dan 43 Desa.

Acara kemudian di lanjutkan sambutan dari Drs. Ade Sudiana Kepala Dinas DPMD yamg menyampaikan bahwa dalam acara seleksi test tulis calon Kades di Kabupaten Karawang megucapan selamat datang kepada seluruh peserta Calon Kades yang hadir dan tamu undangan.

Lebih lanjut Ade mengatakan bahwa test tulis merupakan tahapan seleksi tes calon Kades.

”Test tulis merupakan sebuah materi seputar pemerintahan Desa Panitia hanya menetepkan minimal 2 maksimal 5 orang.
Sehingga ada 24 calon yang tidak bisa mengikuti tahap berikutnya, ” jelas Ade

Ade juga menyampaikan untuk yang belum lulus dalam seleksi ini jangan berkecil hati atau kecewa kemungkinan Ini semua rencana Alloh bahwa akan memberikan yang terbaik .

Kemudian Ade juga menyampaikan pesan kepada para peserta di mohon benar-benar teliti dalam mengisi soal atau materi test.

”Ketika melakukan pengisian test di himbau agar dalam mengisi test selalu teliti dan di ulang-ulang, ” jelas Ade.

Ade pun juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada pihak TNI dan Polri dalam hal ini sudah turut mengamankan jalan nya test tulis. (Teguh)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button