Pemerintahan

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Toba Bersama Foxi Sumut Gelar Selekda Atlet Dragon Boart

Kabupaten Toba, Suaraindependentnews.id – Bertempat di pantai sigaol timur desa sigaol kecamatan uluan kabupaten toba foxi sumatera utara, menggelar seleksi para atlet dragon board yang hadir dari medan dan simalungun juga kabupaten toba sebagai tuan rumah.

Dalam pelaksanaan selekda panitia foxi sumut team dragon board terlebih dahulu melakukan perlombaan dragon board dari tiga team atlet dragon board yang berasal dari medan.simalungun juga dari team dragon board toba.

Adapun tujuan selekda ini pihak panitia foxi mengatakan untuk menjaring atlet team dragon board yang akan nantinya di kirim ke koni sumut untuk menjadi atlet sumut, persiapan menjelang PON 2024 yang akan dilaksanakan di aceh.

Turut hadir dalam acara selekda atlet dragon board ini dari yang mewakili
Dari dinas pendidikan dan kebudayaan.
Dinas pariwisata kabupaten toba juga turut hadir kepala desa setempat.kormi toba. Tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat pemuda batak baersatu kabupaten toba.

Mewakili ketua foxi sumut dalam sambutan nya sangat berharap nantinya para atlet yang sudah di seleksi menjadi atlet sumut bisa meraih juara dan membangkitkan kembali para atlet atlet dragon board yang sudah selama 15 tahun tenggelam, katanya pada senin (12/07/2021).

Dan pada kesempatan ini juga foxi sumut menobatkan komar buton sebagai duta dayung solo solu tao toba nauli. Putra asal kelahiran desa wamlana kecamatan fena leisele kabupaten buru propinsi maluku ini memulai exspedisinya di mulai dari tanggal 1 juni berangkat dari jakarta. Sampai di kabupaten toba tanggal 4 juni dan menjalani penyesuain sampai tanggal 9 juni lalu memulai expedisinya dimulai dengan titik start dari pantai sigaol timur dan menyelesaikan expedisinya mengelilingi lingkaran tepian danau selama satu bulan lebih dengan 16 titik desa persinggahan.

Duta dayung tersebut sangat berharap kepada pihak pemerintah daerah dan dinas pariwisata kabupaten toba agar lebih maximal dan semakin serius untuk membenahi seluruh kawasan wisata danau toba agar bisa menjadi lebihh indah lagi dan pantainya bebas dari sampah, ucapnya.

Sanggar tari dari desa sigaol timur yang ikut juga hadir mengisi acara tersebut membawakan tarian daerah adat batak dan di iringi lagu daerah batak a sing sing so membuat suasana menjadi semarak dengan bernuansakan budaya batak dan tetap mengikuti protokol kesehatan. (P. M).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button