PENDIDIKAN

Dinas Perpustakaan Nias Utara Laksanakan Sosialisasi Minat Baca Bagi Anak SD

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS
iD
Peresmian pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nias Utara yang dilaksanakan di SD Negeri No. 071021 Hilindruria, Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara. Rabu (23/02/2022).
Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Drs. Amosi Zendrato dalam laporannya menyampaikan bahwa, program Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nias Utara didasari dengan DPA SKPD Dinas Perpustakaan untuk tahun 2022.
Yakni melaksanakan Sosialisasi minat baca bagi anak Sekolah Dasar untuk seluruh wilayah Kabupaten Nias Utara dan berakhir pada tanggal 23 Maret 2022. Tujuan melaksanakan sosialisasi minat baca kepada anak sekolah dasar yaitu melalui minat baca bagi anak-anak sekolah Dasar dapat meningkatakan Sumber daya manusia yang berkualitas dan handal. Ujarnya
Sementara dalam arahannya Bupati Nias Utara melalui Asisten Administrasi Umum Drs. Ferryzatulo Gea, MM menyampaikan bahw, Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) merupakan satu layanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nias Utara yang merupakan lembaga pengelola dan keperpustakaan.
Layanan Mobil Perpustakaan keliling merupakan tindak lanjut pengembangan budaya baca, pembinaan budaya baca sekolah, desa untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Nias Utara yang cerdas dan berkualitas sekaligus bertujuan menyediakan pengembangan perpustakaan dan minat baca daerah.
Mobil Perpustakaan Keliling memberikan layanan baca dengan cara mengunjungi sekolah-sekolah dan tempat keramaian umum yang letaknya jauh dari Perpustakaan Daerah dan Perpustakaan Kecamatan.
Pelaksanaan Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) pada tahap pertama ini akan mengunjungi 18 (delapan belas) unit Sekolah Dasar dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan terkait penyesuaian kegiatan akibat Pandemi Covid-19.
Kegiatan Pelayanan Perdana Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) Pemerintah Kabupaten Nias Utara dibuka secara resmi demi mewujudkan Nias Utara yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan.
Peresmian Pelayanan Mobil Keliling tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Nias Utara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kabid beserta jajaran, Kepala Sekolah SD Negeri No. 071021 Hilindruria beserta jajaran dan undangan lainnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button