PERTANIAN

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nisbar Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Tani .

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah kabupaten Nias Barat baru-baru ini melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Barat menyerahkan 10 ekor sapi, mesin pengelola pupuk organik, dan mesin viar kepada Kelompok Tani Bermula Dusun I Desa Hilimbowo Ma’u Kecamatan Lolofitu Moi, Jum’at 25 September 2020.

Kepala Dinas Pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Nias Barat Yohanes Asarudi Halawa bersama Kabid Sarana Prasarana dan Kabid Peternakan menyerahkan kepada kelompok tani bermula, turut Hadir Camat Lolofitu Moi Yarely Halawa, S.Pd., Sekcam Yeremia Gulo, Kepala Desa Sudieli Gulo, BPD dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Hilimbowo Ma’u, PPL Kecamatan Lolofitu Moi serta anggota kelompok tani bermula.

Kadis berpesan agar bibit ternak yg diberikan ini dapat dikelola dan dirawat sehingga berfungsi dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kelompok serta masyarakat banyak.

“Jangan sia-siakan bantuan Pemerintah yang sudah diberikan”. Tandas kadis”.

Sebelumnya Kepala Desa Hilimbowo Ma’u Sudieli Gulo dalam sambutannya menyambut baik program pemerintah melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Barat serta keberhasilan kelompok bermula sehingga mendapat bantuan tersebut.

Dan satu-satunya kelompok yang mendapatkan bantuan berupa bibit ternak dan juga kandang di Wilayah Kecamatan Lolofitu Moi, semoga hal ini tetap berkesinambungan kedepannya.

Kiranya juga, Desa-Desa lain yang ada di Kecamatan Lolofitu Moi mendapatkan hal yang sama dengan memperhatikan lokasi dan kebutuhan setiap Desa, “tutur Pak Kades”. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button