Pemerintahan

Disdukcapil Berlakukan Identitas Digital Kependudukan, Mau Tau Caranya?

Apel pagi di lingkup pemerintah Kabupaten Solok

Senin /8 agustus 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id –Apel pagi dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok hari ini, Senin (8/8) dipimpin oleh Kadis Disdukcapil Ricky Carnova, S. STP, MM.

Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Solok, apel gabungan sekretariat daerah di ikuti oleh seluruh jajaran ASN maupun THL Pemkab Solok.

Dalam amanatnya, Kadis disdukcapil Ricky Crnova, S. STP, MM mengingatkan terkait peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke yang 77 nanti, kita akan melaksanakan upacara di puncak Gunung Talang pada tanggal 17 Agustus.

Untuk dinas Disdukcapil sendiri, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dinas Capil sudah bekerja sama dengan pengadilan Agama dengan nama K3

Selain itu, dinas Capil juga sudah melaunching marawa dan melayani setiap akses masyarakat melalui via whatsapp guna mengirimkan dan menyimpan dokumen dokumennya. Masyarakat tidak harus datang ke Capil lagi kecuali pengurusan KTP

Lebih jauh Ricky Carnova menerangkan, masyarakat yang datang ke Capil tidak perlu menunggu di ruang tunggu karna Capil sudah menyediakan aplikasi khusus untuk memasukan nomor antriannya agar mereka tahu dimana letak dokumennya masing masing

Saat ini mulai berlakunya identitas digital kependudukan, kita sudah laksanakan semuanya dengan Kominfo dan BKSDM mulai dari April kemaren identitas digital ini sudah mulai kita lakukan. Bagi masing-masing SKPD jika ingin datang ka Capil, silahkan atau menunggu saja di masing masing SKPD nya, terang kadis Capil.

Untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus di puncak nanti, masing masing SKPD mengirimkan 10 orang yang betul betul siap untuk mengikuti upacara di puncak

Selanjutnya, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 tahun ini, beberapa hari ke depannya kita akan melaksanakan kegiatan hiburan seperti bola ria, lomba nyanyi. Untuk pawai, akan di laksanakan Tanggal 20 Agustus dengan panggung penghormatan di Taman Hutan Arosuka. Seluruh SKPD wajib terlibat, tegas Ricky.

Hadir dalam apel tersebut, Sekretaris Daerah Medison, S,Sos, M,si, Asisten ll Drs. Syahrial, MM, Stafahli, Kepala OPD, Karyawan karyawati ASN dan THL pemerintah Kabupaten Solok.(Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button