Tak Berkategori
Trending

Disdukcapil Siapkan 5000 Blangko E. KTP Untuk kabupaten Purwakarta.

Purwakarta.Suaraindependent.id Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purwakarta berikan pelayanan untuk percetakan Kartu Keluarga (Kk) dengan mudah, dan bisa di lakukan oleh sendiri melalui aplikasi yang sudah di sediakan. Selain itu disediakan juga tiga titik diwilayah Purwakarta, anatara lain di Kecamatan Darangdan, Plered dan di Disdukcapil itu sendiri, agar tidak mengantri dan masyarakat akan tetap terlayani dengan baik.
Kartu keluarga (Kk) atau Akta kelahiran Anda hilang atau rusak jangan khawatir, kini urusan cetak mencetak dokumen kependudukan seperti kartu keluarga, akta kelahiran, akta kematian dan lain-lain bisa dengan sendiri.Drs.Sulaeman Wilman Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Purwakarta menjelaskan, untuk memudahkan masyarakat yang ingin memperbaharui (Kk) atau menambah anggota keluarganya bisa langsung di proses dengan mencatak sendiri.
“Bagi yang ingin memperbaharui atau penambahan anggota keluarga ke dalam (Kk) bisa dengan sendiri, selain itu, seperti KTP dan Akte itu tetap harus ke dinas terkait,” ungkap Kadisdukcapil, Kamis (21/01/2021).
Menurut Wilman, walau saat ini (Kk) tercetak dari kertas HVS, tetapi keabsahannya itu jelas karena keamanannya itu ada dalam barcode. bila kita mencetak sendiri melalui aplikasi tentu akan terkoreksi oleh sistem sehingga palsu atau tidaknya sistem itu akan memberi isyarat dengan tanda silang atau not found tidak ditemukan.
“untuk pembuatan atau perubahan e-KTP kami juga siapkan 5000 Blangko untuk masnyarakat Purwakarta. Jadi jangan kwatir untuk urusan blangko. Jangan percaya bila diluar sana ada yang bilang bahwa blangko kosong disaat akan membuat e-KTP, saya kategaskan blangko sudah saya siapkan. Sehingga masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan Kartu Tanda Penduduk,” tegas Kadisdukcapil Wilman. (Pul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button