Tak Berkategori
Trending

Dongkrak Mutu Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Disdikbud Lakukan MOU Dengan PPPPTK IPA.

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-
Bandung, Kamis (5/3/2020), Kadisdikbud Kab. Tasikmalaya beserta Kabid. GTK dan 6 orang pengawas SD SMP adakan pertemuan dengan jajaran pejabat PPPPTK IPA di ruang video compren PPPPTK IPA jalan Diponegoro Bandung.

Dalam pertemuan itu kepala PPPPTK IPA Bandung menjelaskan,”berbagai program pada Tahun 2020 yang dapat di kerjasamakan baik berupa Pendidikan atau latihan.

Kepala PPPPTK IPA mengatakan,”Program tersebut yang dapat di dilayani melalui anggaran APBN, APBD, BOS maupun Biaya mandiri terutama guru yang sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi” .

Sementara menurut Dudi Rohdinulhak, SPd, MPd ,”Ada 12 program yang di tawarkan diantaranya Diklat Kepala Laboratorium, Laboran, pemberdayaan alat IPA, DIDAMBA, Keterampilan berfikir kritis, KTI, STEM, IBL, Media digital, Supervisi pembelajaran IPA, pembinaan ekskul bidang IPA, dan aplikasi online guna mendukung juga layanan dan pembinaan berupa Modis Pisan, kampung Sains, Secience Cam, Secience City Tour dan Secience for Children.”

“Nota kerjasama ditanda tangani oleh kedua pihak untuk tiga tahun kedepan (2020 s/d 2023)”.

“Mudah-mudahan jadi solusi bagi kabupaten Tasikmalaya dalam pemenuhan SPM yang sangat kekurangan tenaga Kepala laboratorium” imbuh Dudi Rohdinulhak yang juga hadir.

Dalam pertemuan itu disepakati satu SMP pada setiap zona yang akan dibina sebagai sekolah berbasis sains mulai tahun 2020 ini, yang selanjutnya harus di desiminasikan ke sekolah lain, pungkasnya (Yat’s Kabiro Tasikmalaya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button