POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Polri Peduli Budaya Literasi, Sat Binmas Polres Tasik Kota Distribusikan Buku Ke SDN 1 Sukasari

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Sat Binmas Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan program distribusi buku kepada anak-anak di sekolah dasar. Program ini bertema Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara bertujuan untuk mendorong minat baca dan meningkatkan literasi di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di SD Negeri 01 Sukasari, Kelurahan Lengkongsari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Senin 25 September 2023.

Kegiatan tersebut merupakan dalam upaya meningkatkan minat baca pada anak-anak di sekolah dasar. 107 buku Total dibagikan, meliputi berbagai genre dan topik, mulai dari buku cerita anak-anak, buku motivasi, buku sejarah, hingga buku pengetahuan umum.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin, S.I.K melalui KBO Sat Binmas Ipda Toni, menyampaikan pentingnya membaca sebagai sarana untuk mendapatkan pengetahuan dan meningkatkan kualitas hidup. Ia juga mengungkapkan harapannya bahwa program distribusi buku ini dapat mendorong masyarakat untuk membuka wawasan dan meningkatkan minat baca.

“Melalui program ini, kami ingin memberikan akses kepada masyarakat untuk mendapatkan buku-buku yang bermanfaat. Kami berharap ini dapat mendorong minat baca dan menginspirasi masyarakat untuk terus belajar dan meningkatkan pengetahuan”, ujarnya.

Adapun Kepala Sekolah SD Negeri 01 Sukasari Tuti Suhaeni mengatakan, “Bantuan ini sangat bermanfaat untuk perpustakaan yang berada di sekolah kami. Ini akan membantu mereka dalam pembelajaran dan perkembangan pribadi mereka. Kami sangat berterima kasih kepada Polres Tasikmalaya Kota”, ucapnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button