HUKUM & HAM

DPRD Gunungsitoli Setujui LKPJ 2018

Laporan Pertanggungjawaban Walikota Gunungsitoli (LKPj) Tahun Anggaran 2018 ditetapkan dan disetujui DPRD Kota Gunungsitoli dalam Rapat Paripurna, Senin (27/5/2019).

Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa menyampaikan, setelah melalui pembahasan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Gunungsitoli, maka Laporan Pertanggungjawaban Walikota (LKPj) Tahun Anggaran 2018 telah ditetapkan dan disetujui dalam Rapat Paripurna. Selanjutnya disampaikan kepada Walikota sebagai rekomendasi untuk perbaikan penyelenggaraan Pemerintah di masa mendatang.

Sementara itu, Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPRD terutama kepada pansus yang telah melakukan pembahasan LKPj tahun 2018. “Pada akhirnya menghasilkan sejumlah rekomendasi dan catatan strategis sebagai bahan dalam penyempurnaan penyelenggaraan Pemerintah Kota Gunungsitoli di masa yang akan datang,” urainya.

Walikota Gunungsitoli menyatakan, beberapa rekomendasi penting dan catatan strategis yang telah disampaikan DPRD dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintah daerah selaku pihak eksekutif. ”Hal ini akan menjadi bahan dalam perumusan kebijakan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan pada masa yang akan datang,” urainya.

“Kami berharap bahwa komitmen dan komunikasi yang sudah terbangun selama ini dapat terus berlanjut, terutama dalam rangka memetakan persoalan-persoalan yang penting dan mendesak dalam berbagai aspek dan dimensi pembangunan di Kota Gunungsitoli untuk mewujudkan kota yang maju, nyaman dan berdaya saing,” ujar Lakhomizaro Zebua.

Rapat Paripurna DPRD Kota Gunungsitoli tentang LKPj tahun anggaran 2018 Pemko Gunungsitoli dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, Sekda Kota Gunungsitoli Agustinus Zega, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli dan segenap anggota DPRD Kota Gunungsitoli. (FZ/AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button