Peristiwa

Banjir Bandang Lendo Aia Dingin, Pemkab Solok Terjunkan Tagana Dan Salurkan Bantuan

Wabup Solok Jon Firman Pandu Bersama Plt. Kadis Sosial Syafitri ditengah tengah warga yang mengungsi karna banjir bandang

 9 Januari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.idSeperti tak lepas dari bencana, kembali banjir bandang melanda daerah Kabupaten Solok. Kali ini air bah menghanyutkan pemukiman warga Jorong Data Nagari Aia Dingin Kecamatan Lembah Gumanti.

Dengan meningkatnya intensitas hujan yang mengguyur Kabupaten Solok sejak Sabtu siang, dan mengakibatkan meluapnya Sungai Batang Hari yang menyebabkan banjir diberbagai tempat,

Namun yang terparah berada di Nagari Air Dingin, tidak hanya banjir bandang, luapan sungai tersebut juga menggeruk pondasi jembatan.

Heril Wandi Walinagari Aia Dingin  mengatakan, akibat dari banjir bandang tersebut, 3 unit rumah warga roboh dan hanyut terbawa air sungai, selain itu air juga merendam 31 unit rumah warga lainnya, termasuk 1 buah masjid.

Kisaran 115 jiwa warga Aia Dingin terpaksa mengungsi ketempat yang lebih aman, pasalnya rumah mereka tidak bisa lagi ditempati karena sudah terendam banjir.

Wabup Solok Jon Firman Pandu bersama Dinas Sosial Menyalurkan bantuan untuk warga Nagari Aia Dingin

“Walaupun beberapa rumah warga terdampak akibat musibah banjir ini, alhamdulillah kita masih bersyukur kepada Allah SWT, karena kejadian ini tidak sampai memakan korban jiwa,” tuturnya.

Ditempat berbeda, menanggapi informasi adanya banjir bandang yang menghanyutkan warga, sejumlah OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Solok bergerak cepat.

Pada kesempatan itu, turun langsung ke lokasi bencana Wabup Solok Jon Firman Pandu bersama Plt. Kadis Sosial Syafitri yang didampingi oleh Tim Tagana Kabupaten Solok.

Kadis Sosial Syafitri serahkan bantuan untuk warga yang terkena banjir bandang di Nagari Aia Dingin

Rombongan Pemkab Solok bergerak menuju lokasi bencana, sekaligus membawakan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari, seperti makanan, pakaian, dan juga keperluan lainnya termasuk kebutuhan untuk balita.

Plt. Kadis Sosial Syafitri mengungkapkan, “Bantuan ini kami salurkan ke masyarakat kita yang terdampak bencana banjir, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warga Jorong Data Nagari Aia Dingin ,” terangnya. (billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button