Tak Berkategori

Dr.Septi Gumiandari, M.Ag. Lektor Kepala UIN SNJ Cirebon Raih Capain Gelar Profesor/Guru Besar.

Cirebon, suaraindependentnews.id | Seluruh Alumni Pascasarjana IAIN Syek Nurjati Cirebon, khususnya alumni tahun 2017, sangat merasa bangga kepada Prof. Dr. Septi Gumiandari, M.Ag. yang telah dikukuhkan sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pemikiran Islam pada UIN Syek Nurjati Cirebon pada tahun 2022.

Salah satu alumni mahasiswa Pascasarjana IAIN (sekarang UIN) SNJ Cirebon angkatan tahun 2017, Asyrofuddin, selain merasa bangga, Pengukuhan Guru Besar ini tentu secara kelembagaan bagi UIN SNJ Cirebon akan menambah jumlah dosen yang memiliki kepangkatan akademik tertinggi di lingkungan UIN SNJ Cirebon.

Tentu pula hal ini akan dapat meningkatkan kualitas akademik Perguran Tinggi, khususnya bagi UIN SNJ Cirebon dan umumnya Perguruan Tinggi di Indonesia dalam menyemai benih sumber daya insani terbaik bagi kemajuan umat dan bangsa.

“Khusus bagi ibu Prof.Dr.Septi Gumiandari, M.Ag. dan keluarga, acara Pengukuhan Guru Besar ini tentu bermakna spesial dalam meraih kepangkatan akademik tertinggi sebagai bagian dari jejak emas perjalanan hidup yang penting,” tutur Asyrofuddin.

Asyrofuddin juga mengatakan, Prof.Dr.Septi Gumiandari, M.Ag. salain beliau sebagai Lektor Kepala di UIN SNJ Cirebon, selama saya dibimbing beliau, beliau adalah sosok ibu yang baik bagi anak anaknya, serta sosok istri setia dari Dr. Iman Nafia, telah menggabungkan gelar akademik dan kepangkatan akademik yang tertinggi di kampus tercinta ini dalam dunia keilmuan yang secara kualitatif memang sudah saatnya dan lebih dari cukup untuk meraih keduanya.

“Kami, alumni Pascasarjana IAIN SNJ Cirebon, senang dan bangga dengan capaian keberhasilan yang tidak semua orang dapat meraihnya. Karena itu kami ucapkan selamat kepada Prof.Dr.Septi Gumiandari, M.Ag. beserta Keluarga,” ucap Asyrofuddin.

Asyrofuddin yang juga Karyawan Kementerian Agama Kabupaten Cirebon berharap, semoga pengukuhan Guru Besar tersebut dapat memberi inspirasi dan perspektif penting tentang dunia pendidikan, khususnya bagi kemajuan dunia Pendidikan Nasional yang boleh jadi saat ini berjalan cenderung pragmatis dan sedikit gagap pasca Pandemi Covid-19 maupun dalam menghadapi dunia kehidupan yang sangat kompleks dan penuh tantangan aktual yang multidimensional.

“Semoga ilmu dan pengalaman Prof.Dr.Septi Gumiandari, M.Ag. yang sangat berbahagia ini, mampu memberi manfaat terbaik bagi diri, keluarga, umat, bangsa dan kemanusiaan, sebagaimana pesan Nabi “khoirunnas anfa ‘uhum linnas, insan terbaik ialah yang memberi manfaat terbaik bagi kehidupan umat manusia dalam aktualisasi rahmatan lil ‘alamin,” pungkas Asyrofuddin. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button