Tak Berkategori

Dua Judul Lomba MYRES 2021 Asal Kemenag Kab.Cirebon Lolos Grand Final

Kab.Cirebon, suaraindependentnews_id. – Keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Cirebon sangat bangga atas lolosnya peserta Madrasah Young Researchers Super Camp (MYRES) Tahun 2021, dan kini kedua peserta tersebut akan mengikuti Grand Final di Surabaya.

Lolosnya Dua Judul lomba MYRES Tahun 2021 asal Kemenag Kab. Cirebon tersebut, tertuang didalam Surat Pengumuman dari Kementerian Agama RI Nomor B-4022.1/DJ.I/Dt.I.I/HM.01/11/2021 tanggal 9 November 2021.

Adapun dua judul yang lolos dan selanjutnya mengikuti Grand Final MYRES Tahun 2021 di Surabaya, yakni di Bidang Penelitian Sosial dan Kemanusiaan (Sosial dan Humaniora) dengan judul penelitian “Respons Petambak Garam Menghadapi Kebijakan Impor (Study Kasus Di Desa Ambulu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon.” nama Peneliti 1 atas nama Yeti Novia dan Peneliti 2 atas nama Muhammad Rifki Prayoga, keduanya berasal dari MAN 1 Cirebon.

Sementara untuk Bidang Ilmu Keagamaan dengan judul penelitian “Nilai-nilai Relegius Moderat Dalam Motif Batik Trusmi Kabupaten Cirebon,” nama peneliti 1 atas nama Sri Wulandari dan Peneliti 2 atas nama Haasah Fathiyyah, kedua peneliti tersebut juga berasal dari madrasah yang sama, yakni MAN 1 Cirebon.

Disampaikan oleh Kasie Mapenda, KH Abu Bakar, saat tim MYRES Tahun 2021 dari Kemenag Kab. Cirebon dalam perjalanan menuju Surabaya untuk mengikuti Grand Final, bahwa Tim MYRES Tahun 2021 dari Kemenag Kab.Cirebon terbagi menjadi dua tim.

Masih menurut KH Abu Bakar saat rombongan beristirahat di Rest Area Tol Semarang, fihaknya meminta bantuan dan doa dari seluruh Keluarga Besar Kemenag Kab. Cirebon untuk keselamatan dan kesuksesan Tim kami dari Kemenag Kab.Corebon, Sabtu (4/12/2021)

Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Kemenag Prov. Jawa Barat dan Kemenag Kab. Cirebon atas bimbingan dan dukungannya, khususnya kepada Keluarga Besar MAN 1 Cirebon, ujar KH Abu Bakar. (Kabiro/Asr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button