Lingkungan

Dukung Peningkatan Kualitas Lingkungan Di Kota Solok, Tim BPK RI Prov. Sumbar Berikan Inovasi Pengelolaan Sampah 

Selasa (15/11/2022)

Kota Solok, Suaraindependent.id – Guna memberikan dukungan terhadap Peningkatan Kualitas Lingkungan Di Kota Solok, Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Prov. Sumbar Berikan Inovasi Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

Selama berada di Kota Solok, lebih kurang 30 hari, Tim BPK RI Prov. Sumbar telah memberikan inovasi dalam membimbing permasalahan pengelolaan sampah di Kota Solok.

Hari ini, Selasa (15/11), Tim BPK RI Perwakilan Sumbar selesai bertugas. Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, melepas Tim tersebut secara resmi diruang kerjanya. Turut mendampingi, Inspektur Kota Solok Kefilka, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok, Zulkifli, Camat Tanjung Harapan, Feri Agriadi, dan OPD terkait lainnya.

Tim BPK RI Perwakilan Sumbar, Rini Sunaryati mengucapkan terimaksih atas jamuan Wakil Walikota Solok selama ini. Rini akui Kota Solok sudah banyak melakukan inovasi terkait Pengelolaan Sampah Rumah Tangga namun masih ada yang musti ditingkatkan lagi guna mendukung Peningkatan Kualitas Lingkungan pada Pemerintah Kota Solok.

Kami berharap Hasil pemeriksaan ini dapat menjadi acuan, masukan dan rekomendasi yang segera ditindaklanjuti untuk mendukung peningkatan kualitas lingkungan di Kota Solok” ucapnya.

Tidak jauh berbeda, Wawako Ramadhani juga mengucapkan terimakasih kepada Tim BPK RI Prov. Sumbar yang telah bekerja selama lebih kurang 30 hari di Kota Solok dalam membimbing permasalahan pengelolaan sampah di Kota Solok.

Masukan yang diberikan kepada kami akan segera kami follow up untuk peningkatan kualitas lingkungan di Kota Solok, karena persoalan sampah adalah persoalan mendasar dalam aspek kehidupan masyarakat.”

Ramadhani akui untuk penanganan sampah harus dimulai dari diri sendiri, dan keluarga, tentu dibutuhkan lagi pendekatan secara persuasif kepada masyarakat Kota Solok untuk membuang sampah pada tempatnya.

Apapun hasil pemeriksaan ini dapat menjadi acuan program Pemko Solok dalam mengatasi sampah dimasa mendatang,” tutup Wako. (SR@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button