WISATA KEAGAMAAN

FAKECE MO ELUAHA, DISKUSI BERSAMA GENERASI MUDA ISLAM NIAS BERSAMA KOORDINATOR PEMBERDAYAAN PEMUDA & MAHASISWA.

MEDAN (SUMUT), SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Menjelang berakhirnya tahun 2020 ini, Pengurus Besar Ikatan Keluarga Masyarakat Islam Nias-Indonesia (IKMIN) cq. Koordinator Bidang Pemberdayaan Pemuda/Mahasiswa, Bapak Arifulhaq, S.Pd., M.Hum. menyempurnakan salah satu program kerjanya yaitu mengadakan FAKECE MO’ELUAHA (Bincang-Bincang Bermakna-red) dengan kaum muda milenial Muslim Nias yang berlangsung di Medan Sumatera Utara (Sumut). Kamis (24/12).

Koordinator Bidang Pemberdayaan Pemuda/Mahasiswa, Arifulhaq, S.Pd., M.Hum.

Dalam Diskusi yang mengusung tema: Menyongsong Masa Depan Dalam Kerukunan, yang dihadiri unsur Pengurus; Sekjen IKMIN Samsuri Polem, S.Kom, Bendahara Umum Akhyar Lutfi Zega, S.E., Wakil Sekretaris ; Bardansyah Caniago, Hamdani Mendrofa, Departemen Dakwah ; Ustadz Sam’un Batubara, Lc., Ustadz Ardin Gea, S.Pd.I. dan generasi milenial / para mahasiswa muslim Nias berlangsung dalam nuansa kebersamaan dan suasana kekeluargaan.

Pada kesempatan itu, Koordinator Pemberdayaan Pemuda/Mahasiswa Bapak Arifulhaq saat disabangi awak media ini menyampaikan bahwa Diskusi Fakece Mo’eluaha ini diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturahim sekaligus mengajak para milenial untuk berkontribusi amar makruf nahi munkar untuk Muslim Nias, baik yang di perantauan maupun yang berada di Kepulauan Nias.

Lebih lanjut Arifulhaq berharap juga hadirnya para Milenial/Mahasiswa Muslim Nias dalam acara yang digelar tersebut sebagai pertanda akan semakin meningkatkan peran Muslim Nias dalam kancah sosial terutama dalam memberikan solusi pada salah satu bidang yang langsung bersentuhan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui usaha-usaha yang lebih kreatif dan modern.

Harapan dan komitmen para peserta diskusi begitu menggebu untuk disukseskan nampak dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kaum Milenial dan dijawab dengan gesit oleh Bapak Arifulhaq dan pengurus PB IKMIN lainnya.

Mari berbuat untuk kebaikan dengan inovasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga dapat memberikan dampak yang baik sehingga bisa bermanfaat bagi muslim Nias. Semoga kehadiran kita disini memberikan berkah bagi kita semuanya, ujar Arifulhaq mengakhiri.

(Fariz Indra Larosa/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button