KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata Melaksanakan Apel Gabungan Siaga PAM Pemilu 2024

KOTA TASIKMALAYA-JABAR || suaraindependentnews.id – Bertempat di Jalan Yudhanegara Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP., Melaksanakan Apel Gabungan dalam rangka Siaga PAM Pemilu 2024, diikuti oleh 500 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya : Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim, SH., Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP., Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat., Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono, SH., S.IK., MH., Kapolres Tasikmalaya AKBP Bayu Catur Prabowo, SH., S.IK., MM., Danbrigif Raider 13/Galuh Kostrad diwakili Kasi Intel Mayor Inf Brahma F., Danwingdik 600/Kal diwakili Danflight A Skadik 601 Wingdik 600/Kal Mayor Kal Edy., Dan Yon Brimob Batalyon D pelopor Kompol Iyus Ali Yusuf, SH., Dansubgarnisun 0612/Tasikmalaya diwakili Pasi Ops Kapten Pom Gingin Ginanjar., Dansubdenpom III/2-2 Tasikmalaya diwakili Baidik Unit 1 Peltu Oman., Kajari Kota Tasikmalaya diwakili Kasi Intel Indra Abdi Perkasa, SH., Ketua KPU Kota Tasikmalaya Asep Rismawan, S.IP., Ketua Bawaslu Kota Tasikmalaya Zaki Pratama, S.Pd., S.Sy., Unsur Linmas Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Apel Kesiapan pagi hari ini adalah merupakan bentuk pengecekan terakhir kesiapan personel untuk menunjukkan pada masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya tentang kesiapan personel Polres, TNI dan Instansi terkait dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2024, sehingga Pemilu Tahun ini diwilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota bisa berjalan aman dan lancar. Karena Pemilu merupakan tahta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Oleh karena itu, membutuhkan keseriusan dalam pelaksanaan pengamanan serta saya berharap seluruh komponen bangsa harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024”, tutur Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono.

Pada Pemilu 2024 Polres Tasikmalaya Kota beserta TNI dan Instansi terkait akan melaksanakan kegiatan pengamanan di 1997 TPS yang tersebar di 10 Kecamatan dan 69 Kelurahan di wilayah Kota Tasikmalaya dan 1.566 TPS yang tersebar di 13 Kecamatan dan 112 Desa sebagian Wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang termasuk di wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota, Adapun pola pengamanan yang diterapkan akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi dilapangan.

Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan selama pelaksanaan pengamanan pemilu, Laksanakan Pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab profesional dan humanis serta berikan pelayanan terbaik sehingga masyarakat merasa aman nyaman dalam pelaksanaan pemilu sehingga situasi wilayah Tasikmalaya, Jaga soliditas dan Netralitas TNI Polri selama pelaksanaan Pengamanan Pemilu 2024.

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP., Dalam amanatnya menegaskan, Kita berharap agar Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara terutama menjelang pesta Demokrasi yang sebentar lagi akan di laksanakan serentak di seluruh tanah air khususnya di wilayah Tasikmalaya.

“Kepada prajurit, agar tetap jaga Netralitas TNI di tahun Politik ini, pegang teguh prosedur saat melaksanakan tugas, berikan rasa aman kepada masyarakat serta tetap jaga kondusifitas wilayah masing-masing”, tegas Dandim, Sabtu 10 Februari 2024.

“Kami mengajak semua pihak terkait dan semua elemen masyarakat agar senantiasa bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan wilayah khususnya Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya dalam rangka mendukung kelancaran penyelenggaraan pemilu serentak di tahun 2024 mendatang”, tandas Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button