POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Seorang Pemuda Diamankan Satnarkoba Polres Tasik Kota, Polisi Sita 1.331 Butir Pil Kuning

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Tasik Kota mengamankan seorang pemuda yang diduga menjadi pengedar obat sediaan farmasi jenis pil kuning berlogo MF dan pil Trihexyphenidyl.

Pemuda berinisial DRK (19) tahun, diamankan di rumahnya, Kamis (10/08) di Kampung Cihanjuang Desa Sukaratu Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya.

Saat dilakukan penggeledahan di rumahnya, Polisi mendapatkan 1 pot obat bertuliskan Hexymer yang berisi 1.031 butir pil kuning berlogo MF dan 300 butir Trihexyphenidyl serta HP yang digunalan untuk bertransaksi.

Kapolrws Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin melalui Kasat Narkoba AKP Ikhwan mengatakan bahwa tersangka patut diduga menjadi pengedar obat sediaan farmasi tersebut.

“Ya telah diamankan tersangka diduga pengedar obat sediaan farmasi jenis pil kuning berlogo MF dan tidak memiliki izin edar dari Kemenkes”, ungkapnya, Selasa 15 Agustus 2023 pagi.

Dijelaskan Kasat Narkoba, dari hasil pemeriksaan tersangka DRK mengakui bahwa ribuan barang bukti tersebut diperoleh dari saudara kandungnya berinisial RS yang sekarang menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang) oleh Polisi.

“Kami tetapkan saudara kandung tersangka masuk DPO, masih dalam pengejaran”, tegasnya.

Ia menambahkan, tersangka dalam mengedarkan obat sediaan farmasi tersebut tanpa memenuhi standar keamanan manfaat, mutu dan label penandaan serta aturan pakai, juga tidak ada izin dari Kemenkes, sebagai pihak berwenang dalam hal tersebut.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 196 jo Pasal 197 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 15 Tahun penjara”, pungkasnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button