SOSIAL

Forum Wartawan Lokal Jateng Gelar Baksos Dan Menyalurkan Bantuan Ke Panti Asuhan Ki Ageng Majapahit Semarang

SEMARANG, suaraindependentnews.id – Forum Wartawan Lokal Jateng (FLWJ) mengadakan kunjungan disertai bakti sosial (Baksos) ke Panti Asuhan Ki Ageng Majapahit, Pedurungan, Kota Semarang, pada Jum’at, 20 Januari 2023 siang.

Hal tersebut dilaksanakan dalam mengusung rangkaian kegiatan rapat kerja (Raker) FWLJ Tahun 2023. Dengan tema, Bersama FWLJ Wujudkan Profesi Wartawan Bermartabat dan Manfaat.

Panti Asuhan Kyai Ageng Majapahit, yang berlokasi di Jalan Purwomukti Selatan, RT 004/07, Kelurahan Pedurungan Lor, Kota Semarang, Jawa Tengah, saat ini terdapat 60 anak yatim piatu.

Keseharian mereka, dituntun oleh pengasuh Yayasan Panti Asuhan Kyai Ageng Majapahit, Muhammad Munasib dibantu beberapa pengurus dan koordinator administrasi Panti Asuhan.

Pada kesempatan tersebut, Munasib mengatakan bahwa Panti Asuhan Kyai Ageng Majapahit berdiri sejak 2005. Serta beberapa kali sempat menerima bantuan dari beberapa lembaga dan instansi pemerintahan.

“Kebutuhan sehari-hari kami kurang lebih 25 kg atau 1 sak beras untuk memenuhi kebutuhan 60 anak disini. Alhamdulilah dari dinsos Kota Semarang dan Kementrian Sosial mendukung, cuma sempat terputus akibat covid-19”, ungkap Munasib.

Dan atas kedatangan FWLJ, pihaknya mengapresiasi serta mengucapkan rasa syukur tak terhingga. Dengan beberapa bantuan yang diberikan meliputi uang, sembako, hingga bingkisan.

“Kami atas nama keluarga besar Panti Asuhan Kyai Ageng Majapahit Semarang mengucap rasa syukur dan terima kasih sebesarnya. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dari bapak-bapak FWLJ yang hadir disini”, pungkas Munasib.

Sementara pada kesempatannya, Ketua FWLJ A. Hadi Wibowo mengatakan, bahwa FWLJ dalam kunjungan tersebut mewakili para rekan wartawan dan jurnalis se Jawa Tengah.

Sekaligus mewakili, peran dan implementasi sebuah profesi dalam menjunjung tinggi martabat, serta manfaat sebanyak-banyaknya untuk masyarakat.

“Kami mewakili teman-teman wartawan di FLWJ juga menyampaikan, semoga apa yang diterima saat ini dapat bermanfaat sebesar-besarnya, untuk anak-anak di Panti Asuhan Kyai Ageng Majapahit Semarang”, ujar Bowo.

Mengakhiri kunjungan dan baksos, pengurus FWLJ beserta pengasuh dan anak-anak Panti Asuhan Kyai Ageng Majapahit Semarang mengabadikan momen untuk berfoto bersama.
(Pewarta Andi. K, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button