TNI

Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Terapkan Sikap Teritorial Di Wilayah Penugasan

BOVEN DIGOEL-PAPUA SELATAN || suaraindependentnews.id – Dalam Melaksanakan Tugas Pokoknya diwilayah Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap TNI dari Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB terapkan sikap teritorial diwilayah Perbatasan Darat Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) Kabupaten Boven Digoel Papua Selatan, Rabu 8 Mei 2024.

Anggota Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB dari Pos Kagewot disela tugas pokoknya melalui Binter Kitorang Basudara terapkan sikap teritorial dengan cara berikan senyuman, tegur sapa, di Kampung Kagewot Distrik Waropko Kabupaten Boven Digoel Papua Selatan.

Dansatgas Letnan Kolonel Inf Agus Satrio Wibowo, S.I.P, Menyampaikan, “Selain tugas pokok pengamanan wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas juga melaksanakan Binter Kitorang Basudara, Anggota yang bertugas dikampung terpencil perbatasan menerapkan sikap teritorial dalam kehidupan sehari hari mereka, hal ini untuk mempererat hubungan Satgas dengan masyarakat dalam sama sama menjaga wilayah Perbatasan”, ujar Dansatgas.

Selain senyum dan tegur sapa satgas juga sering terlibat membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan seperti gotong royong, musyawarah, silaturrahmi dan memberikan berbagai bantuan baik itu segi pendidikan, kesehatan, ketahanan pangan dan lainnya disesuaikan dengan lingkungan masyarakat tempat mereka bertugas.

Hal ini dilakukan agar wilayah Perbatasan darat Boven Digoel Papua Selatan tetap terjaga stabilitas keamanannya dari bahaya ancaman dan gangguan dari pihak manapun, baik dari dalam maupun dari luar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button