KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Gelar Komsos TNI AD, Korem 062/Tn Bersinergi Bersama Aparat Pemerintah

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Dalam upaya pembinaan teritorial, Korem 062/Tn menggelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Aparat Pemerintah bagi Satkowil Jajaran Korem 062/Tn, bertempat di Aula Purnawarman Korem 062/Tn Jalan Bratayudha No 65 Kabupaten Garut, Selasa 9 Juli 2024.

Dalam sambutannya Danrem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S.Sos., M.Si., yang dibacakan Kasrem 062/Tn Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P., menyampaikan acara Komsos dengan Aparat Pemerintah ini merupakan salah satu metode Binter, dan juga merupakan program kerja dari Komando atas yang harus dilaksanakan oleh satuan dalam mendukung program pemerintah yang bertujuan, untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan Aparat Pemerintah dalam pemahaman tentang dampak perubahan iklim akan berpengaruh besar terhadap segala macam aspek pemanasan global, bisa menghambat proses penghijauan dalam jangka panjang.

“Marilah kita bersama-sama mempersiapkan diri dan menciptakan terobosan terobosan, sehingga kita mampu mengatasi tantangan dari perubahan iklim ini sesuai dengan peran dan tugas yang kita emban masing-masing”, ungkapnya.

“Melalui forum ini pula, diharapkan dapat terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara Personel Korem 062/Tn dengan seluruh Aparat Pemerintah di Wilayah Priangan Timur, guna memperkuat sinergi dalam menjaga Keamanan, Kedaulatan negara dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.

“Sesuai tema kegiatan Komsos dengan Aparat Pemerintah Kali ini Yaitu,”TNI AD bersama Aparat Pemerintah bersinergi dalam mengantisipasi dampak perubahan Iklim”, guna mendukung Tugas Pokok TNI AD di wilayah dalam membangun dan mempertahankan kedaulatan NKRI”, tuturnya.

Dilanjutkan pemberian materi oleh Yanti Nurwanti, S.Sos.,M.Si., Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, menyampaikan Tentang membentuk strategi dalam rangka menghadapi perubahan iklim.

“Waspada Perubahan Cuaca Ekstrim Masa Peralihan Musim (PANCAROBA) potensi cuaca ekstrim di masa pancaroba, waspadai penyakit juga sering muncul di masa pancaroba,pancaroba berpotensi pada sejumlah bencana”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Para Kasi, Dankasatbalak Korem 062/Tn, dan para peserta Komsos Aparat Pemerintah Priangan Timur.
(Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button