TADARRUS ALQURAN

Gelar Wisuda Tahfidz Qur’an di Islamic Centre, Bupati Solok Epyardi Asda Sampaikan Ini

Bupati Solok H Epyardi Asda buka Wisuda Tahfidz Qur’an di Mesjid Agung Darusallam Islamic Centre Koto Baru Kab Solok

Kamis, 04 Juli 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id — Gelar Wisuda Tahfidz Qur’an di Mesjid Agung Darusallam Islamic Centre Koto Baru Kab Solok, Bupati Epyardi Asda sampaikan keinginan untuk menjadikan masyarakat cinta Al-Qur’an, agar terciptanya masyarakat yang madani, Kamis (04/08).

Acara ini di hadiri oleh siswa tahfidz qur’an se-Kabupaten Solok, dengan jumlah peserta wisuda sebanyak 1035 siswa. Diantaranya adalah siswa MIN 124 orang, siswa MTs 627 orang, dan siswa MA 284 orang

Dilanjutkan Bupati Solok, saya meng-apresiasi seluruh jajaran Kemenag Kab.Solok yang telah bekerja semaksimal mungkin untuk  menjadikan anak-anak Kabupaten Solok menjadi Hamba – hamba yang Bertaqwa

“Kepada anak-anak wisudawan tahfidz qur’an, agar selalu menjaga hafalannya, mengamalkan kandungan Al-Qur’an, sehingga nanti tercipta generasi yang kuat agamanya, yang baik dan pintar yang mampu memimpin negeri ini menjadi negeri yang besar dan berakhlak mulia,” tutup Epyardi.

Bupati Solok pada kesempatan itu memberikan beasiswa sampai tamat kepada siswa Tahfidz yang memiliki nilai tinggi dan mewakili Kabupaten Solok di perguruan tinggi manapun

Kan Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli S.Ag.,M.M menyampaikan pesan moderasi beragama sebagai salah satu cikal bakal tumbuhnya kerukunan untuk memperkuat persatuan bangsa.

Zulkifli mengapresiasi semangat cinta Al Qur’an Siswa Madrasah khususnya generasi muda. Ia berharap ini menjadi tumbuhnya kehidupan religius yang dimotori oleh masyarakat yang berilmu dan mengamalkan kandungan Al Qur’an.

Selanjutnya, apresiasi juga disampaikan kepada Tenaga Pengajar, Tokoh Agama dan masyarakat yang telah memberi ruang tumbuh dan berkembangnya pondok Al Qur’an untuk menciptakan generasi muda Qur’ani .

“Harapan kita, moderasi beragama tumbuh di dalam generasi muda dengan memberikan dukungan dan tempat kepada pondok Al Qur’an dan Surau yang menjadi kearifan lokal dalam menjaga kerukunan dan persatuan,” tandasnya.

Turut mendampingi Bupati Solok, Forkopimda, Kepala OPD, Ka. Kan Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli S.Ag.,M.M beserta jajaran, Tokoh – tokoh Adat dan Agama. (Billy@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button