NARKOBA

Geliat DPC MOI Kota Solok, Jelang Peringatan HANI, BNNK Solok Jalin Kerjasama Dengan MOI

Solok, Suaraindependent.id -Peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2022 ini akan diperingati secara besar besaran oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten/ Kota Solok, (Solok Raya).

Dengan Motto “War On Drugs,” peringatan hari HANI kali ini oleh BNN Solok akan dilaksanakan dengan menggandeng Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) Kota Solok. Kerja sama tersebut di tandai dengan dilakukannya penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara BNN Solok dengan DPC MOI Kota Solok, Kamis 2 Juni 2022 di Balairung BNN Solok.

Kepala BNNK Solok, AKBP Syaifuddin, menjelaskan penandatanganan MoU dengan MOI Kota Solok, bertujuan meningkatkan sinergitas dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) secara terpadu.

Penandatanganan MoU antara Kepala BNNK Solok dengan Ketua DPC MOI Kota Solok

Sinergi, dan berkesinambungan serta berkomitmen bersama untuk mewujudkan Solok Bersih dari Narkoba (Solok Bersinar).

Dengan adanya penandatanganan kesepahaman ini, BNNK Solok mendapatkan tenaga baru, serta dukungan dalam melaksanakan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Penanganan permasalahan narkoba tidak bisa ditangani oleh BNN ataupun aparat penegak hukum saja, namun dibutuhkan peran serta dari seluruh komponen masyarakat, salah satunya media, imbuh Syaifuddin Anshori.

Ruang lingkup nota kesepahaman ini diantaranya, pelaksanaan sharing informasi dan edukasi, sosial kontrol tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Peningkatan peran serta insan pers pada kegiatan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dalam menyebarluaskan informasi.

Wahyu Yudistira, ketua DPC Media Online Indonesia (MOI) Kota Solok menyampaikan, kegiatan ini merupakan program yang harus dilakukan, sebab saat ini Indonesia dalam kondisi darurat narkoba.

Peran serta seluruh elemen bangsa termasuk insan pers dalam posisi strategis penanggulangan narkoba.

DPC MOI Kota Solok juga dilibatkan oleh BNNK Solok dalam kepanitaan memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2022, dengan konsep acara “Solok Clean Aktion” yang akan melibatkan sekitar 25.000 orang. (Bily@nsi-id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button