POLRI

Giat Apel Dan Patroli Malam Anggota Dalmas Polres Tasikmalaya

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Satuan Samapta Polres Tasikmalaya Polda Jabar melaksanakan operasi Yustisi dalam rangka Penerapan Disiplin PPKM Level 3 di wilayah Kabupaten Tasikmalaya Operasi yustisi kali ini dilakukan di kawasan komplek Perkantoran (Gebu), Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Operasi yustisi ini dipimpin oleh Bripka Rahmat Nurjamil bersama anggota Ton 1 Dalmas PolresTasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, SIK., MM., CPHR., melalui Bripka Rahmat Nurjamil mengatakan, “Operasi yustisi ini dilakukan dalam rangka untuk mengawasi penerapan PPKM Level 3 di kawasan Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Tasikmalaya, tuturnya (5/11/21).

Selain itu anggota Patroli juga melakukan edukasi Protokol kesehatan, Untuk selalu mewaspadai cuaca, dikarenakan di beberapa daerah adalah daerah rawan bencana alam.
Kemudian hal Kamtibmas dan memberi tahukan sekaligus Ajakan terkait suntik vaksin, kepada masyarakat yang ada di kawasan komplek tersebut.

“Selama dalam kegiatan, anggota Dalmas Ton 1 ini, menyampaikan kepada warga untuk selalu menjalankan Protokol kesehatan. Terpenting yakni selalu memakai masker dan menjaga jarak dalam rangka mengantisipasi dari penyebaran virus corona”, kata Bripka Rahmat Nurjamil.

Bripka Rahmat menjelaskan pula hasil dari pelaksanaan operasi yustisi ini bahwa telah menegur puluhan warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan, salah satunya tentang penggunaan masker.

“Operasi yustisi yang dilaksanakan dikomplek Gebu ini, kami telah menindak 30 warga dengan teguran lisan namun dengan cara humanis, karena mereka tidak menggunakan masker”, ungkap Bripka Rahmat.

Bripka Rahmat berpesan kepada seluruh warga masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk segera di vaksin. Vaksin ini bagian dari pada upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus corona, ujarnya.

“Ayo segera melakukan vaksinasi dalam rangka mendukung percepatan kekebalan kelompok atau herd immunity guna memutus rantai penyebaran virus corona”, pungkasnya.
([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button