KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Danrem 062/Tn Kolonel Arh Rudi Ragil SP Menghadiri Giat Puncak Peringatan Hari Juang Infanteri Ke 75 Tahun 2023

BANDUNG-JABAR || suaraindependentnews.id – Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil SP, S.Sos, M.Si., menghadiri kegiatan Puncak Peringatan Hari Juang Infanteri ke-75 Tahun 2023 dengan tema “Infanteri Yang Profesional, Modern Dan Dicintai Rakyat” dipusatkan di Lapangan Upacara Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa 19 Desember 2023.

Dansecapa AD Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Upacara Letkol Inf Ustadi Rahmad Dansecaba Rindam III/Slw dengan diikuti oleh prajurit dari satuan jajaran Kodam III/Slw, Brimob dan PNS.

Kegiatan diselenggarakan secara sederhana namun khidmat, dengan diwarnai penampilan, “Pasukan Tradisional Tahun 1945 atau Tentara Tempo Doeloe”, sebagai kilas balik perjuangan rakyat Indonesia yang tergabung dalam ketentaraan di masa lampau.

Kegiatan dirangkai dengan penyerahan simbol Yudha Wastu Pramuka, yang merupakan manifestasi dari bentuk jiwa korsa sekaligus kebanggaan bagi Prajurit Infanteri, sebagai pasukan terdepan dalam setiap pertempuran.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Dansecapa AD mengawali amanat tertulisnya, Danpussenif Dr. Anton Nugroho, M.M.D.S., M.A., mengatakan bahwa Hari Juang Infanteri adalah hari yang ditetapkan sebagai momentum bersejarah bagi Korps Infanteri karena memiliki nilai historis yang tinggi saat perang kemerdekaan.

Hari Juang Infanteri merupakan simbol kejayaan dan kemuliaan Korps yang harus dijunjung tinggi. Korps Infanteri adalah Korps yang terbesar di TNI Angkatan Darat.

“Namun demikian dalam upaya memenangkan suatu pertempuran atau peperangan, Korps Infanteri harus bekerjasama dan bersinergi dengan semua kecabangan. Karena setiap kecabangan memiliki peran masing-masing dalam setiap pertempuran”, ucap Dansecapa.

Danpussenif juga mengingatkan, ibu kandung prajurit Korps Infanteri adalah rakyat, nafas dan rohnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara.

Pada akhir amanat, Danpussenif mengajak, “Seluruh Prajurit Korps Infanteri harus bersama dengan rakyat karena hanya bersama rakyat, prajurit Korps Infanteri akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara”, tutur Mayjen Bobby.

Pada kesempatan itu juga, dilanjutkan kegiatan syukuran yang ditandai dengan potong tumpeng oleh Danpussenif, Danseskoad, Dansecapa, para Danpussen serta Kasdam III/Slw yang diberikan kepada prajurit berprestasi diantaranya Sertu Andri Agus Mulyana dari Rindam III/Slw, Sertu (K) Okita Kharimah Purnama Sari dari Kodim 0610/Sumedang dan Serda Muhamad Tegar Januar dari Jasdam III/Slw serta kepada perwakilan Veteran.

Pemberian santunan juga diberikan kepada para Veteran yang hadir. Sedangkan penghargaan berupa uang pembinaan diserahkan kepada seluruh satuan yang mengikuti Peleton Beranting pada Hari Juang Infanteri ke 75.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya : Danpussenif, Danseskoad, Danpussenkav, Danpussenarmed, Wadan Pussenif, Wadan Sesko TNI, Kasdam III/Slw, Ir Pussenif, Dirum Pussenif, Dirum Pussenarhanud, Wadan Koharmatau, Danlanal Bandung, Irwasda Polda Jabar, Wadansat Brimob, Para Asisten Kasdam III/Slw serta Dansat dan Kabalak Kodam III/Slw, Pa Lo TNI AL, Danrindam III/Slw, Danbrigif 15 Kujang II, Kapolres Soreang, Kapolres Kota Bandung, Waka Polres Kota Bandung, Para Danyon jajaran Kodam III/Slw, Ketua LVRI Kota Bandung, Ketua GM FKPPI Prov Jabar, Ketua KB FKPPI Prov Jabar, Ketua PPM Prov Jabar. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button