KODAM III/SLW-MABES TNI

Sholat Subuh Berjamaah Di Masjid Al Mutaqim, Dandim 0612/TSM ; Dalam Harta Kita Ada Hak Anak Yatim Dan Fakir Miskin

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN || suaraindependentnews.id – Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P., bersama Pj. Walikota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S. STP., M.E., Danlanud Wiryadinata Letkol Pnb Adi Putra Buana, S.H,. M.I.Pol dan Ketua Bikers Subuhan Kota Tasikmalaya Ustad Aep melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Mutaqim Lanud Wiryadinata Jl. Kolonel Basyir, Kota Tasikmalaya, Jabar, Sabtu, 18 Februari 2023.

Sholat subuh berjamaah yang dilaksanakan bersama ratusan jemaah, dilaksanakan untuk mengajak masyarakat kota Tasikmalaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu juga sebagai media untuk mempererat hubungan silaturahmi antara umara dan masyarakat.

Seusai melaksanakan sholat subuh berjamaah dilanjutkan pemberian santunan sembako kepada anak yatim piatu dan jompo. Kegiatan berlanjut konvoi motor bersama anggota Bikers Subuhan mengelilingi Kota Tasikmalaya.

Kepada sejumlah awak media Dandim mengatakan, bahwa sholat subuh berjamaah yang dilakukan dengan Pj. Walikota dan masyarakat merupakan suatu upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Serta mengedukasi warga khususnya bagi muslim laki-laki untuk melaksanakan sholat fardhu secara berjamaah dengan memberikan tauladan terlebih dahulu. Umara tidak hanya sekedar menyeru saja akan tetapi langsung memberikan contoh.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa pahala ibadah sholat fardhu yang dikerjakan secara berjamaah itu lebih besar daripada yang dilaksanakan secara sendirian terlebih sholat subuh”, jelas Dandim.

Bikers subuhan dinilai sebagai kegiatan yang sangat positif karena sejatinya Sholat adalah kewajiban semua umat muslim. Apalagi sudah menjelang datangnya bulan suci ramadhan. Oleh karena itu Dandim mengajak untuk bersungguh-sungguh melaksanakan sholat lima waktu secara berjamaah dan berpuasa di bulan ramadhan nantinya serta memperbanyak ibadah lainnya seperti berbagi rezeki kepada sesama yang membutuhkan.

“Tentu hal ini menjadi penting karena pada harta kita ada sebagian hak fakir miskin dan anak yatim”, pungkas Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP. (Pendam III/Siliwangi, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button