Tak Berkategori
Trending

GIAT KEMANUSIAAN ORGANISASI PROJAMIN KABUPATEN CIREBON

Cirebon, suaraindependentnew.id_
Giat sosial organisasi Projamin Kabupaten Cirebon kembali dilaksanakan, kali ini giat berlokasi di Desa Cipeujeuh Lemahabang. Salah satu warga masyarakat yang disambangi oleh Projamin adalah ibu Fitria Ningsih yang sedang mengalami kendala atas kehamilannya, yakni kondisi kehamilannya sungsang. Hal itu diketahui dari hasil diagnosa doker (14/11), bahwa posisi kaki jabang bayi berada dibawah. Sementara menurut informasi, Fitri sudah dibawa ke RS Waled, bahkan sudah dua kali, namun terkendala terkait BPJS yang sudah tidak aktif lagi, serta ada beberapa permasalahan perihal identitas dari bumil tersebut.

Atas kejadian tersebut, Dewi Azahra selaku Ketua Projamin Kabupaten Cirebon bergerak cepat dengan melakukan kordinasi dengan beberapa fihak, di antaranya kordinasi dengan Hj.Ismiyatul Fathiyah Yusuf, MPA. anggota Komisi IV DPRD FPKB, dan alhamdulillah semua bisa tertanggulangi, selain BPJS aktif kembali, juga operasi saesar Fitri Nengsih berjalan lanca (16/11). Pungkasnya pada media ini.

Pada giat selanjutnya, Projamin (29/11) melakukan survai ke Desa Sutawinangun Kecamatan Kedawung. Warga tersebut bernama ibu Ijah penyandang disabilitas, ternyata ibu Ijah tidak memiliki KTP dan JKN-KIS, sehingga dirinya belum tersentuh bantun apapun dari fihak Pemdes setempat. Selain itu, Projamin juga men-survai warga lain yakni ibu Mursinah yang mengalami kelumpuhan total.

Hal ini menjadi catatan khusus bagi Projamin untuk secepatnya berkordinasi dengan DPRD Komisi IV guna mencari solusi terbaik bagi masyarakat miskin yang belum bahkan tidak tersentuh oleh kita semua. Tegas Dewi Azahra Ketua Projamin.

Masih menurut Dewi, untuk sementara, Ormas Projamin hanya sebatas bisa membantu sealakadarnya sebagai bentuk nyata kepedulian kami kepada masyarakat yang membutuhkan. Ormas Projamin akan terus berupaya berkordinasi dengan berbagai fihak dan instansi terkait lainnya. Selama ini Ormas Projamin selalu proaktif dengan Srikandi yang menjadi wakil rakyat, yakni Hj.Ismiyatul Fathiyah Yusuf, MPA. (DPRD F-PKB) dan Siska Karina SH.MH. (DPRD F-Golkar), kedua adalah Komisi IV. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button