POLRI

Giat Patroli Rutin Satpolair Polres Tasikmalaya Himbau Kamtibmas Dan Prokes Di Pesisir Selatan

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Giat Sat Pol Air Polres Tasikmalaya telah melaksanakan Patroli Rutin dalam rangka Sosialisasi PPKM dan Himbauan 5M, 3T kepada Masyarakat Pesisir, Pengguna Perairan diwilayah Tasikmalaya Selatan untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19 dan menjaga Kamtibmas perairan Sat Polair Polres Tasikmalaya serta himbauan kepada pengunjung.

Dengan bertempat didermaga Pamayangsari,
TPI Pamayangsari,
Pantai Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, kabupaten Tasikmalaya.

Kasat Polair Polres Tasikmalaya Iptu Sujarmanto dan 3 orang personil nya telah melakukan giat himbauan kepada, Masyarakat Pesisir, para pengguna Perairan dan kepada para Pengunjung di obwis Pantai kami telah memberikan pesan kamtibmas, dikarenakan gangguan Cuaca Ekstrem, Gelombang besar dan angin kencang agar waspada dan berhati – hati saat melaut.

Sosialisasi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) kepada masyarakat Nelayan Pesisir agar dapat meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan pribadi dan keluarga, dan dihimbau agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, dan disuntik Vaksin, kamipun terus mengingatkan
Supaya masyarakat nelayan agar tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan dan selalu pakai alat keselamatan saat melaut.

Memberikan himbauan kepada para pengujung agar selalu berhati hati dan waspada saat sedang berenang. Memberi himbauan kepada masyarakat tentang penting nya memakai masker untuk mencegah penyebaran virus Covid 19,
Pengecekan/monitoring ada tidaknya kegiatan premanisme diwilayah pelabuhan pamayang dan pantai sindangkerta serta berkoordinasi dengan RN dan Tokoh Masyarakat setempat.

Terciptannya Harkamtibmas Masyarakat Pesisir dan Perairan yang aman dan kondusif. Himbauan 5M, 3T yang disampaikan kepada Pengguna perairan dapat dipahami dan dilaksanakan. Himbauan yang disampaikan kepada para nelayan agar tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan serta agar selalu pakai alat keselamatan saat melaut.

Situasi pengunjung dalam keadaan aman dan kondusif, serta para pengunjung mematuhi semua himbauan dari Anggota Patroli.

Dan sampai saat ini sudah tidak ada lagi aksi aksi dari premanisme, diwilayah hukum perairan Kecamatan Cipatujah.
Dan selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif, Demikian dikatakan Kasat Polair Polres Tasikmalaya
Iptu Sujarmanto. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button