Tak Berkategori

Giat Rutin Operasi Yustisi MUSPIKA Karangnunggal, Bersama DISHUB Dan Relawan BPBD

Tasikmalaya, Suaraindependentnews.id – Muspika karangnunggal memiliki komitmen yang tinggi untuk mengawal sekaligus melaksanakan Inpres dan Perbup Tentang Pendisiplinan penggunaan masker.

Mengacu pada Inpres bernomor 06 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 62 Tahun 2020, Dalam rangka pendisiplinan penggunaan masker.

Bertempat di sepanjang depan mako polsek karangnunggal sampai dengan terminal rancabakung.

Pada hari kamis (21/01/2021), pukul 09 : 00 WIB, dilaksanakan kembali operasi yustisi gabungan.

Hadir dalam pelaksanan operasi yustisi gabungan itu diantaranya, Camat Karangnunggal yang di wakili oleh Kasie Trantibum Dadang, Pol PP Lili, Danramil 1215 karangnunggal Mayor Inf Kurniadi, di wakili Pelda Tedi, Serma Riyanto, Sertu Syarif, Sertu Henris, Sertu Enjang Gunawan, Kopdud Tony, Kapolsek karangnunggal Kompol H. Asep Ishak, S.Ip, yang di wakili oleh Aipda Ade Nurhusna, Aipda Usep, Bripka Dani, Bripka Mulyanto, Brigadir Wenda dan Dishub Budi, Adi, Sumarna, Andi serta relawan BPBD Asep Hidayat.

Pada giat operasi yustisi itu terdapat beberapa pelanggaran yang terjaring oleh petugas gabungan dan di berikan sanksi berupa, teguran lisan 9 kali, sanksi fisik 3 orang berupa push-up dan tidak di kenakan sanksi denda.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi itu petugas gabungan juga melakukan pembagian masker sebanyak 12 pcs, bagi warga masyarakat yang tidak menggunakannya.

Operasi tersebut mengerahkan 20 orang personil gabungan, TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Relawan BPBD.

Saat dijumpai oleh awak media Suaraindependentnews, kapolsek Karangnunggal Kompol H. Asep Ishak, S.Ip, menjelaskan bahwa kegiatan operasi yustisi ini kami laksanakan dalam rangka melaksanakan pendisiplinan penggunaan masker dalam pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai covid – 19, jelasnya.

Kompol H. Asep Ishak, S.Ip, menyampaikan himbauannya agar warga masyarakat sadar untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk menggunakan masker apabila melakukan aktivitas diluar rumah, jaga jarak minimal 1 meter dan sering cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, pungkasnya. (Abucek).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button