KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Pasipuanter Korem 062/Tarumanagara Melaksanakan Komsos Ke Pengusaha Tembakau

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Pasipuanter Korem 062/Tn Kapten Inf E. Mulyana melaksanakan Komsos ke pengusaha tembakau milik H. Aca bertempat di Kampung Sindangpalay RW 06 RT 01 Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, Selasa 29 Agustus 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Pasipuanter Korem 062/Tn menyampaikan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) TNI ini, selain sarana silaturahmi juga merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang bertujuan untuk memelihara komunikasi
guna terjalin lebih dekat antara TNI dengan masyarakat”, ucapnya.

Lebih lanjut, H. Aca merupakan Tokoh masyarakat sekaligus sebagai pengusaha tembakau di Kampung Sindangpalay beliau mulai merintis sebagai pengolah daun tembakau sejak tahun 1994, dalam kegiatan usahanya H. Aca bisa menyerap tenaga kerja dari masyarakat Kampung setempat sampai 100 hingga 200 orang, sehingga secara tidak langsung bisa membantu pendapatan warga setempat.

Dalam kegiatan usaha tembakaunya H. Aca, bisa menampung atau menerima hasil pertanian tanaman daun tembakau dari petani sekitar. Sehingga petani tembakau di daerah Kampung Sindangpalay dan sekitarnya tidak kesulitan untuk menjual hasil daun tembakau dari kebun mereka.

Dalam setiap 2 hari sekali bisa mengirimkan 4,5 ton daun tembakau ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, sedangkan untuk daun tembakau yang sudah diproses setengah jadi akan diambil oleh pengusaha/penampung tembakau dari daerah Garut maupun Ciparay, dengan demikian maka untuk petani tembakau di daerah Kampung Sindangpalay dan sekitarnya tidak usah khawatir untuk menjual hasil panen tembakau berapapun jumlahnya pasti akan diterima oleh H. Aca dengan harga yang sesuai.

Dengan keberadaan usaha Tembakau milik H. Aca sangat membantu masyarakat setempat yang memiliki kebun tembakau untuk menjual hasil panen dan membantu masyarakat sekitar menjadi pekerja pengolah tembakau di Perusahaannya”, ujarnya.

Hadir dalam kegiatan Komsos tersebut, Bati Komsos Koramil 1102/Karangpawitan. (Penrem 062/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button