Tak Berkategori

GM FKPPI 1012 PEDULI GELAR GIAT PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DAN BAGI BAGI MASKER GRATIS

Tasikmalaya, Suaraindependent.id_ GM FKPPI 1012 kabupaten Tasikmalaya bantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran covid 19 dikabupaten Tasikmalaya dengan menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker gratis.
Akhir-akhir ini diseluruh penjuru bumi pertiwi yang kita cintai ini, semua elemen masyarakat dan organisasi kepemudaan bergerak dengan cepat dalam rangka membantu pemerintah menekan penyebaran virus covid 19 dimasyarakat.
Demikian pula yang dilakukan oleh GM FKPPI 1012 Pengurus Cabang Kabupaten Tasikmalaya, yang mengelar kegiatan kepeduliaan sosial dalam menangani pencegahan covid 19 diwilayah Kabupaten Tasikmalaya.l

Menurut wakil ketua GM FKPPI 1012 kabupaten Tasikmalaya Sumarna Chandra, ini merupakan program dari ketua cabang Dr Haji Iwan Saputra SE Msi, mengingatkan dan sesuai intruksi atasan pihaknya langsung melakukan koordinasi ke tingkat rayon untuk menyiapkan, semua peralatan dan losgistik yang diperlukan juga personil dalam membantu giat nyata di masyarakat, yaitu pembagian masker gratis dan penyemprotan sejumlah rumah penduduk, madrasah diniyah dan fasilitas ibadah.
“Untuk hari ini, minggu 12 April 2020, kami kerahkan anggota ke wilayah selatan diantaranya daerah cikatomas dan karangnunggal, dan untuk wilayah selatan yang lainnya kami masih menunggu konfirmasi kesiapan para komandan rayon, jelas Chandra.

Dihubungi melalui telepon selularnya Ketua GM FKPPI 1012 Kabupaten Tasikmalaya Iwan Saputra menegaskan bahwa pihaknya sudah meminta semua rayon yang ada diKabupaten Tasikmalaya untuk tetap siaga dalam menangani bencana wabah ini.
“Saya sudah perintahkan agar semua rayon dikabupaten Tasikmalaya siap siaga dan masuk dalam gugus tugas covid 19, baik ditingkat Pemerintah kabupaten, Pemerintah kecamatan hingga Pemerintah Desa, anggota harus ada dan siap apabila diperlukan, termasuk piket diposko-posko yang dibangun BNPB dan BPBD.

Lanjut Iwan bahwa bencana wabah pandemic covid 19 ini, adalah tanggung jawab semua pihak tidak hanya pemerintah saja, namun semua pihak bisa saling bahu membahu membantu aparat dalam upaya penanganan covid 19 ini.
“Intinya kita membantu pemerintah all out dan masyarakat juga harus membantu kami dengan mematuhi aturan yang diberlakukan oleh pemerintah, untuk sementara diam dirumah dan lakukan PHBS dilingkup keluarga ” tegas Iwan.

Pewarta : Abucek
Ka PerWil JaBar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button