SOSIAL
Trending

GMBI Karangnunggal Gelar Syukuran, Santuni Yatim Piatu Dan Jompo, Pada Miladnya Yang Ke XIX

Tasikmalaya, Suaraindependentnews.id – Sebagai bentuk rasa syukur bertepatan dengan memperingati hari jadi yang ke-19 tahun, LSM GMBI KSM Karangnunggal, melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa santunan 26 Jompo dan yatim piatu wilayah KSM Karangnunggal.

Bersamaan dalam pelaksanaan kegiatan itu juga di adakan Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustadz Mumu, pengisi siraman rohani dari Kecamatan Bojonggambir.

Pelaksanaan kegiatan yang di selenggarakan secara sederhana dan menerapkan Porotokol Kesehatan berlangsung dengan khidmat.

Kegiatan yang dihadiri langsung Ketua Distrik Tito Yulianto, Ketua KSM Karangnunggal Rosim, Sekretaris Dani Mada Zatnika, Bhabinkamtibmas Brigpol Aditia, Bhabinsa Sertu Suherman, Ketua MUI Desa Karangnunggal Ustadz Yaman, ketua Forwatass Iskandar, Ketua KNPI PK Jepi, Waka GM FKPPI Rayon 1215/Karangnunggal Abu BS, Ketua Gibas Sektor Deden, BKC Dede, OKK Pemuda Pancasila PAC Karangnunggal Kakan, serta sejumlah Tokoh Agama dan Masyarakat, turut hadir dalam rangkaian Ulang Tahun GMBI yang bertempat di sekretariat KSM Karangnunggal, pada Senin ( 29/03/2021).

Pada sambutannya Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Tasikmalaya Tito Yulianto mengungkapkan rasa haru dan bahagianya, sudah 19 tahun GMBI berdiri, Alhamdulillah banyak Kontribusi dan peran aktif kita terhadap masyarakat, harapan kedepannya, saya selaku ketua, menghimbau bahkan menekankan kepada seluruh Anggota 20 KSM yang berada di Kabupaten Tasikmalaya, agar selalu menjaga marwah lembaga, ujarnya.

Tito menambahkan sejatinya kita harus memberikan contoh dan teladan yang baik terhadap masyarakat, janganlah kita selalu mengintervensi kesalahan masyarakat atau siapapun, sementara kita sendiri jauh dari prilaku yang pantas di contoh oleh masyarakat, jelasnya.

Masih menurut Tito, kami selalu menekankan, bahwa GMBI itu harus terdepan dalam sosial, paling depan membantu masyarakat, karena tujuan kita adalah selalu dan selalu membantu masyarakat, tegasnya.

Lanjut Tito dengan moment ulang tahun ini, kita jadikan evaluasi hal-hal yang kurang atau yang tidak tepat, untuk kita perbaiki kedepanya agar lebih baik lagi, tandas Tito.

Sementara dalam rangkaian waktu kegiatan yang sama, Dani Mada Zatnika Sekretaris KSM yang berdampingan bersama Rosim Ketua KSM Karangnunggal menyampaikan harapan kedepan untuk GMBI KSM Karangnunggal bisa menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat Karangnunggal khususnya, Istiqomah menjalankan AD/ART lembaga sebagai rujukan aplikasi dari Setia Bela Pancasila.

Dani menambahkan bahwa, Konsep kerja KSM, kami selalu mengedepankan kebersamaan berani dan bertanggungjawab dalam melakukan kontrol sosial demi perwujudan Bela Negara, pungkasnya. (Abucek).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button