WISATA KULINER

Go Internasional, Kopi Solok Radjo Jajaki Negara Eropa

Sabtu, 26 Februari 2022

Kab Solok, Suaraindependent.id–Bertempat di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok, jajaran pimpinan dan panitia OK OCE sambangi Bupati Solok H. Epyardi Asda dalam rangka Koordinasi Persiapan kegiatan Minang Maimbau Event 2022.

Kegiatan Minang Maimbau Event 2022 ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan September 2022 mendatang di 3 Negara di Eropa yakni Belanda, Jerman, dan Prancis.

Demikian yang disampaikan oleh Pimpinan OK OCE kepada Bupati Solok. Dijelaskannya, misi panitia OK OCE adalah untuk membuka potensi distribusi produk jadi bagi pengusaha yang ada di dalam dan luar negeri.

Lebih lanjut diterangkan, “harapan kita nantinya ada produk kita di Sumatra Barat terkhususnya di Kabupaten Solok dapat dikenal di kancah Internasional.”

Dalam hal ini, Produk Kabupaten Solok yang pantas untuk kami bawa dan kami pamerkan di Pameran Minang Maimbau Event 2022 tersebut adalah “Kopi Solok Radjo” ini, ujarnya.

Untuk mewujudkan semua itu, kami bermohon bantuan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Solok dalam mensukseskan kegiatan Minang Maimbau Event tahun 2022 nanti, tutupnya.

Bupati Solok pada kesempatan itu menyambut baik kedatangan
Rombongan OK OCE di Kabupaten Solok. Saya berikan Apresiasi kepada Ibu Pimpinan terhadap perhatiannya pada Kabupaten Solok ini.

Pada prinsipnya, saya mendukung kegiatan ini. Namun kita perlu berhati-hati dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Pada saat ini Kabupaten Solok masih dalam tahapan menggali potensi yang ada baik dari segi produk unggulan maupun pariwisata, maka dari itu belum mungkin rasanya untuk dipamerkan di kancah Internasional.

Namun terkait Kopi Solok Radjo, ulas Bupati. Saya memberikan dukungan penuh dan akan memfasilitasi OK OCE untuk membawanya ke ajang pameran tersebut. Karena Kopi Solok Radjo merupakan kopi dengan kualitas terbaik di Sumatra Barat dan pernah beberapa kali juga mengadakan pameran di Belanda.

“Nanti silahkan rekan-rekan OK OCE berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membahas kelanjutannya.”

Usai pertemuan tersebut, rombongan OK OCE langsung berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan DKUKMPP terkait Kopi Solok Radjo sebagai salah satu produk unggulan dari Kabupaten Solok untuk kegiatan Minang Maimbau Event 2022.

Terlihat hadir bersama Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar, Pimpinan OK OCE Sumatera Barat Popi Rajo Bintang, Sekda Kabupaten Solok Medison, S.Sos, M.Si, Asisten I Edisar, SH, M.Hum, Asisten II Drs. Syahrial, MM, Kepala SKPD, Rombongan OK OCE Sumatera Barat. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button