Tak Berkategori
Trending

Gubernur Kalimantan Tengah Resmikan Jembatan Layang H Sugianto Sabran

Kalteng, newssuaraindependent.id_ Gubernur Kalimantan tengah H. Sugianto Sabran, resmikan jembatan Layang dijalan poros pangkalan Bun Kotawaringin Lama Kabupaten Kotawaringin Barat Kalimantan tengah, dan jembatan Layang itu diberinama Jembatan H Sugianto Sabran. Tiga Bupati kabupaten Kotawaringin Barat, kabupaten Sukanara dan Kabupaten Lamandau bersama jajarannya serta ratusan warga, juga tokoh masyarakat turut hadir menyaksikan langsung untuk peresmian jembatan Layang tersebut.


Menurut warga masyarakat Kolam mengatakan diresmikannya jembatan pada sabtu 15/2 merupakan hal yang sangat membantu sekali bagi masyarakat khususnya warga Kobar, sukamara dan lamandau ucapnya. Dibangunnya jembatan ini merupakan buktinya nyata keberhasilan gubernur kalimantan tengah H Sugianto Sabran dalam meningkatkan Sarana prasarana infrastruktur jalan Dan jembatan terhadap masyarakatnya.

Kegiatan Pelaksanaan pembangunan jembatan layang itu dilaksanakan oleh Tiga kontraktor lokal yang cukup berpengalaman di bidang pekerjaan kontruksi jalan diantarangnya PT Putra Roading KSO pekerja pile slab A dengan panjang pile slab 1000 meter dengan pagu anggaran Rp 98.370.370.000,00, kemudian pekerjaan pile slab B dengan panjang 1000 meter dilaksanakan oleh PT Bukit Talawi dengan nilai pagu Rp 98.730.585.000,00 dan pengerjaan pile slab C dilaksanakan oleh PT Sinar Sakti Mulya dengan nilai pagu Rp 97.137.029.000,00. Dalam pekerjaan itu juga termasuk sembilan meter pengerjaan toar toar.

Gubernur Kalimantan tengah H Sugianto Sabran mengatakan sejak dirinya menjabat gubernur mulai dari tahun 2016 dari hasil tinjauan bahwa dijalan Pangkalan Bun Kolam untuk dilokasi jembatan layang tersebut (danau sorayan) setiap tahun dulunya banjir dengan ketingginya mencapai 2 meter.

Katanya ditahun 2020 sesuai Janjinya terhadap masyarakat akan dibangun kan jembatan layang ahirnya terwujud. Diterangkan pula oleh H Sugianto Sabran selaku gubernur kalimantan tengah, bahwa akses jalan ini akan dimanpaatkan oleh tiga kabupaten diantaranya Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau termasuk juga akses menuju propinsi kalbar.

Diharapkannya Oleh Sugianto Sabran untuk pengguna jalan kapasitas muatan hanya 8 ton .
Kemudian terkait untuk usaha kecil menengah dikobar H Sugianto Sabran selaku gubernur mengapresiasi kepada Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah dalam meningkatkan usaha kecil menengah cukup dirasakan sangat baik. Karena Ada beberapa kegiatan dalam pelaksanaan ekonomi masyarakat cukup meningkat seperti diadakannya pasar malam bagoyap sehingga usaha kecil menengah mulai terangkat ucapnya pada wartawan.

Sementara Bupati kabupaten Sukamara H Windu mengatakan Deng an diresmikan jembatan Layang H Sugianto Sabran pihak nya selaku Bupati Dan masyarakat Sukamara setelah dioperasikan”tentunya gembira Dan merasakan manfaat Karena kelancaran arus barang Dan semua orang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya ungkapnya Windu pada wartawan .

Disamping itu pula HM Ruslan AS Ketua DPD Partai Golkar Propinsi kalimantan Tengah Dan sekaligus beliau Tokoh masyarakat Kalimantan Tengah sangat mengapresiasi kepada Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran Dalam kenerjanya . Dengan adanya peresmian jembatan Layang H Sugianto Sabran .

Diakui oleh HM Ruslan ini merupakan salah satu akses yang Dapat meningkatkan perekonomian masyarakat diantara tiga kabupaten, Kabupaten Kobar Lamandau Dan Sukamara. Kemudian disamping itu dirinya berharap kepada masyarakat selaku pengguna Jalan Dapat menjaga dan mempungsikannya sesuai dengan batasan yang ada, Karena tidak murah dalam pembiayaan itu. ungkapnya pada wartawan (Taufik Hidayat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button