KESEHATAN

Gugus Tugas Kota Gunungsitoli Totalkan Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sampai Tanggal 3 September 2020 Berjumlah 50 Orang.

Gunungsitoli, Suaraindependent.id| Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli kembali umumkan perkembangan terakhir Covid-19 di Kota Gunungsitoli melalui konferensi pers yang digelar pada malam hari ini di Kantor Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli, Jl. Pancasila No.17 Desa Mudik. Hal itu disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Juliadi Napitupulu, S.Si, Apt, MPH. (03/9).

“Atas nama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli kembali kami sampaikan pada hari ini informasi perkembangan covid-19 di Kota Gunungsitoli. Sebelumnya perlu kami jelaskan, sebagaimana kemarin tanggal 2 September 2020 kurang lebih jam 5 sore dalam pelaksanaan konferensi pers kami informasikan bahwa ada 5 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan surat yang telah kita terima dari UPTD RSUD Gunungsitoli.

Namun berselang beberapa waktu setelah itu ada perkembangan terakhir pada malam harinya bahwa ada 1 lagi tambahan warga Kota Gunungsitoli yang terpapar covid-19 yaitu inisialnya ‘FZ’ Jenis Kelamin laki-laki (64 Tahun), domisili Jl. Yos Sudarso Desa Ombolata Ulu Kecamatan Gunungsitoli.

Dan pada kesempatan ini kami sampaikan yang bersangkutan telah meninggal dunia kemarin malam di Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli dan sesuai permintaan keluarga dimakamkan di Hilinduria Desa Maziaya Kabupaten Nias Utara. Jadi dengan adanya pertambahan itu artinya kemarin per tanggal 02 September 2020, penambahan terkonfirmasi positif covid-19 bukan lagi 5 orang melainkan 6 orang sehingga posisi kemarin total keseluruhan yang terkonfirmasi positif adalah 49 orang,” jelasnya.

“Kami juga perlu menjelaskan bahwa proses pemakaman saudara inisial FZ berjalan dengan lancar tanpa adanya penolakan dari masyarakat di sekitar lokasi pemakaman. Atas nama Gugus Tugas kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara, seluruh tim yang bertugas dan masyarakat yang telah mendukung terlaksananya segala kegiatan pemakaman.”

“Dan pada sore hari ini kita kembali menerima surat dari UPTD RSUD Gunungsitoli bahwa ada 1 lagi tambahan yang terpapar covid-19 yaitu berinisial ARL umur sekitar 23 tahun alamat domisili Desa Ombolata Simenari Kecamatan Gunungsitoli Selatan, pekerjaan pegawai Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, sehingga total terkonfirmasi positif covid-19 sampai dengan pada hari ini adalah 50 orang,” tambahnya.

“Di samping yang terpapar covid-19, kita juga menyampaikan berita gembira yaitu ada 1 orang yang dinyatakan sehat dengan inisial SZ yang sebelumnya terkonfirmasi positif pada tanggal 22 Agustus 2020. Kepada yang bersangkutan setelah dilakukan pemantauan dalam beberapa hari oleh tim dokter akhirnya pada hari ini dinyatakan sehat dan sudah diperbolehkan kembali ke rumah,” ujarnya mengakhiri. (FL/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button